29 April 2024 - 17:24 17:24

Tanpa Penonton, Robert Sebut Tak Menguntungkan Persib

WartaPenaNews, Jakarta – Pertandingan Persipura Jayapura kontra Persib Bandung pada minggu ke-20 Liga 1 2019 ditetapkan tanpa pemirsa. Robert Rene Alberts menyebutkan keadaan itu bukan keuntungan untuk Persib.

Laga Persipura versi Persib yang harusnya diadakan di Stadion Mandala, Jayapura, diarahkan ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin (23/9/2019). Pertandingan ini ditetapkan tanpa pemirsa berhubungan dengan faktor keamanan.

Himbauan partai tanpa pemirsa itu disampaikan sejak tanggal 19 September lalu pada Persib. Seperti diambil laman sah klub Maung Bandung pada Kamis (19/9/2019) lalu usai laga kandang Persib versi Semen Padang.

“Berdasar referensi Kepolisian Resor Kota Sidoarjo tentang izin pertandingan Liga 1 2019 untuk pertandingan Persipura Jayapura versi Persib pada tanggal 23 September yang tinggal di Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan dilaksanakan TANPA PENONTON,” demikian pengakuan sah kepolisian yang dikeluarkan pada Kamis (19/9/2019) kemarin.

Robert tak menilainya Persib diuntungkan dengan ketetapan itu. Sebaliknya, dia menyimpan kesiagaan penuh mengingat Tim Mutiara Hitam sudah terlatih mencapai kemenangan tanpa support penuh supporter saat temu Persija di Stadion Aji Imbut (2-0) dan Persela di Gelora Delta Sidoarjo (2-0).

“Sepakbola ialah sepakbola, itu (tanpa pemirsa) bab di luar lapangan, bukan dalam lapangan. Saat sudah ada dalam lapangan kami mesti konsentrasi,” dia menambahkan.

Perform Persib masih turun naik, dari enam laga terakhir mereka mengepak empat kali seimbang, sekali kalah dan cuman sekali menang.

Maung Bandung sementara ketahan di posisi 11 dengan mengepak 21 poin dari 19 laga, sementara Persipura di urutan sembilan dengan 27 poin dari 17 pertandingan yang sudah dimainkan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03