24 April 2024 - 22:48 22:48

Tashya Megananda Memberi Warna Baru APJI DKI Jakarta

Tashya Megananda Memberi Warna Baru APJI DKI Jakarta

WartaPenaNews, Jakarta – Wanita pengusaha kuliner adalah aset nasional yang terbukti mampu mengangkat ekonomi masyarakat. Melalui peran multitasking, kaum perempuan APJI terbukti tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan di eranya masing-masing.

Dukungan Penuh Bagi Pengusaha Kuliner Indonesia

APJI merupakan organisasi pengusaha kuliner ternama di Indonesia. Keberadaannya terbilang cukup lama, serta memiliki peran penting dan sangat signifikan dalam perjalananan bangsa Indonesia. Bersama APJI kuliner nusantara dilestarikan, dikembangkan dan di promosikan dalam lingkup yang lebih luas, serta mampu menjadi 3 terbesar dari sektor ekonomi kreatif dalam hal sumbangan pdb nasional.

Kini, anggota APJI kembali bersiap menyongsong dan memenangkan era industri 4.0, bersama Ketua DPD APJI DKI Jakarta, Tasya Mega Nanda yang baru dikukuhkan sebagai Ketua DPD APJI DKI Jakarta periode 2019-2024, oleh Prof. DR IR Sutanto, Deputi Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi, yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan.

Prof. DR IR Sutanto Suhodo, menyampaikan,” bisnis tata boga yang diwadahi APJI seharusnya bisa dibina dan dikembangkan, para anggotanya memiliki keahlian untuk mempresentasikan kembali kuliner Nusantara dan Internasional agar menjadi produk yang diminati masyarakat dunia. Skill yang terus di up-grade oleh pemiliknya, menjadi modal dasar bagi pelaku bisnis yang tergabung di APJI untuk terus berinovasi dan siap masuk ke pasar Internasional, ” harapnya.

“Kami berharap, para praktisi dan pengusaha kuliner yang bergabung di APJI bersedia untuk meneruskan ilmu dan ketrampilan yang dimiliki kepada pelajar, mahasiswa dan juga pengusaha starup kuliner. Sehingga ke depannya APJI menjadi organisasi yang handal, mampu menghadirkan kuliner Nusantara sebagai bagian dari produk industri di Indonesia,

MOU Dengan Kadin DKI Jakarta

Momen pengukuhan ketua APJI DPD DKI Jakarta ini dihadiri oleh kolega dan dinas terkait, diantaranya Kadin DKI Jakarta yang sekaligus penandatanganan MOU dengan Kadin DKI Jakarta yang beberapa poin pentingnya berupaya dan berinovasi mempromosikan kuliner nusantara sebagai tujuan utama serta bersaing di era industri 4.0, yang mana untuk tujuan tersebut APJI dapat berkolaborasi dengan KADIN.

Pelantikan DPD APJI DKI Jakarta. Foto: Sol

Sertifikasi Halal Peluang Pasar Lokal dan Global

Menurut Tasya, sejumlah agenda kerja telah dipersiapkan, khususnya untuk mendorong seluruh anggota untuk mengurus dan mendapatkan sertifikasi halal MUI. Hal ini sebagai upaya untuk mendapatkan kesempatan meraih pasar halal global serta salah satu syarat untuk mendapatkan order besar dari instansi pemerintah dan bumn. Selain dukungan penuh bagi program Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tengah berupaya menjadikan DKI Jakarta, sebagai kota destinasi halal dunia.

Tasya menyampaikan, ” aspek keamanan pangan menjadi prioritas utama bagi 350 anggota APJI yang terdaftar. Aspek keamanan pangan merupakan fungsi utama pangan berkelanjutan yang dapat mensejahterakan masyarakat, “ujarnya.

APJI bekerjasama dengan katering Aerofood ACS Garuda Indonesia secara berkala mengirimkan anggotanya untuk belajar food safety di sana, selain itu APJI juga tengah mempersiapkan rakernas di Bali serta penyelenggaraan Art Food Festival.

Sebagai organisasi yang bertujuan memajukan anggotanya, APJI menyelenggarakan pendidikan dan latihan dalam rangka pembinaan, serta peningkatan kemampuan pengusaha Indonesia di bidang jasa boga. Diantaranya Food Safety, Food Packaging, Product Branding, serta beragam kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat, antara lain bimbingan dan pengembangan usaha bagi anggota APJI DKI Jakarta. (Bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03