7 May 2024 - 01:33 1:33

Tegak Lurus Cinta AHY, Fraksi Demokrat DPRD Kudus Tolak KLB Deli Serdang

WartaPenaNews, Kudus - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menolak Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Mereka menyatakan tetap setia mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

“Kami siap melawan sampai titik darah penghabisan. Hingga kini, tidak ada satu pun anggota fraksi yang membelot karena kami tetap tegak lurus cinta AHY,” kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kudus Mardijanto di Kudus, Rabu.

Menurut dia, KLB Partai Demokrat itu merupakan kongres abal-abal.

Andrian Fernando, anggota Fraksi Partai Demokrat lainnya menegaskan, pihaknya tetap setia dengan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

Bahkan, dia juga mengecam KLB Deli Serdang yang dianggapnya ilegal.

Ia menilai pengambilalihan Partai Demokrat secara tidak benar, tidak jelas mekanismenya, serta di luar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

“Yang menghadiri KLB Deli Serdang juga bukan pengurus sah partai, melainkan hanya klaim,” ujarnya.

Padahal, lanjut dia, seluruh ketua DPC Partai Demokrat Jateng dikumpulkan di Semarang untuk menunjukkan loyalitasnya kepada AHY.

Sebelumnya, jajaran pengurus beserta seluruh kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kudus juga menggelar tanda tangan dan cap jempol sebagai bentuk dukungan kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Senin (8/3).

Selain membubuhkan tanda tangan disertai cap jempol di spanduk kesepakatan sebagai bentuk loyalitas terhadap kepemimpinan AHY, para pengurus DPC dan kader Partai Demokrat juga berikrar setia terhadap kepemimpinan AHY. (wsa/ant)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03