28 March 2024 - 21:49 21:49

Tekuk Jepang, Spanyol Tantang Brasil di Final

WartaPenaNews – Timnas Spanyol mengandaskan perlawanan Jepang 1-0 di babak semi final sepak bola Olimpiade 2020. Hasil ini membuat Spanyol akan menghadapi Brasil di partai puncak pada 7 Agustus mendatang.

Pertandingan semi final sepak bola Olimpiade 2020 antara Jepang vs Spanyol yang digelar di Saitama Stadium pada Selasa (03/08/21) malam ini berlangsung seru dan menarik.

Khusus Spanyol, laga ini merupakan laga penentuan untuk mengulangi kesuksesan mereka kala menggondol medali emas di Olimpiade 1992 yang kebetulan juga digelar di negara mereka sendiri.

Pencapaian terbaik Spanyol selepas Olimpiade Barcelona 1992 itu adalah medali perak yang diraih di Olimpiade 2000 yang digelar di Sydney.

Sementara Jepang berambisi untuk menembus final demi menciptakan rekor anyar di pergelaran Olimpiade. Pencapaian terbaik Jepang adalah medali perunggu yang mereka raih di Olimpiade 1968 silam.

Spanyol jalannya laga dengan pengusaan bola sebesar 61 persen hingga pertandingan berjalan 33 menit. Selama itu pula, Jepang belum pernah menciptakan peluang atau tendangan ke gawang Spanyol.

Di sisi lain, Spanyol telah menciptakan 3 peluang dengan 3 tembakan yang masih melenceng dan belum menemui sasaran.

Berbekal skuat superior yang mayoritas berisi jebolan Euro 2020, Spanyol tampil mendominasi jalannya secara penuh hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Sayangnya, skor 0-0 masih terus bertahan. Spanyol gagal memanfaatkan dominasi yang mereka miliki untuk bisa mencuri keunggulan atas tuan rumah Jepang hingga turun minum.

Kedua tim masih bermain sama kuat hingga menit ke-66. Kali Jepang mulai bisa lepas dari dominasi Spanyol dan menciptakan 4 peluang dengan 4 tembakan tak tepat sasaran.

Gantian Spanyol yang kali ini terlihat kesulitan dalam membongkar pertahanan Jepang yang digalang oleh Maya Yoshida dan Ko Itakura.

Skor kacamata masih terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua. Baik Jepang maupun Spanyol sama-sama gagal memanfaatkan peluang-peluang yang mereka meiliki.

Hasil imbang ini membuat laga terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan.

Spanyol akhirnya memecah kebuntuan di babak tambahan. Kegagalan memanfaatkan peluang sepanjang 90 menit waktu normal ditebus dengan baik oleh Marco Asensio.

Bintang Real Madrid itu berhasil mencetak gol penyelamat Spanyol di menit ke-115, memanfaatkan umpan deras yang dikirim oleh Mikel Oyarzabal.

Hingga peluit babak tambahan kedua dibunyikan, skor 0-1 untuk Spanyol masih terus bertahan. Gol cantik Marco Asensio di babak tambahan (115’) gagal dibalas oleh tuan rumah Jepang.

Kemenangan ini mewujudkan final idaman di Olimpiade 2020. Spanyol akan berhadapan dengan Brasil yang di pertandingan sebelumnya sukses mengandaskan Meksiko usai menang adu penalti. (bas)

Daftar Susunan Pemain:

Jepang (4-4-1-1): Tani; Sakai, Yoshida, Itakura, Nakayama; Doan, Endo, Tanaka, Hatate; Kubo; Hayashi.

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Oscar Gil, Eric Garcia, Pau Torres, Cucurella; Mikel Merino, Martin Zubimendi, Pedri; Rafa Mir, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03