2 Februari 2023 - 18:33 18:33
728x90

Terbukti, Popularitas Jokowi-Prabowo Kalah dari K-pop di 2018

WartaPenaNews, Jakarta – Di penghujung 2018 lalu, Twitter mengumumkan topik-topik perbincangan yang paling menarik di platform-nya. Lewat gelaran tahunan bertajuk #RameDiTwitter, media sosial itu mengungkap sejumlah topik yang populer selama 2018.

Acara #RameDiTwitter sendiri merupakan program tahunan Twitter dalam menganalisis linimasa. Dari sana terbaca soal apa yang menjadi topik paling menarik di Twitter. Mulai dari hiburan, olahraga, politik, dan joke ringan ramai dibicarakan di Twitter.

Menurut Country Head Twitter Indonesia dan Malaysia Dwi Adriansah, konten seperti ini sangat membuat Twitter hidup di Indonesia. “Twitter di Indonesia banyak digunakan untuk mencari informasi yang tengah hangat dibicarakan. Semua topik ada di Twitter,” imbuhnya.

Dari data yang diungkap Twitter, ada 10 topik teratas yang ditandai dengan tagar atau hashtag (#) ramai dibicarakan di Twitter Indonesia selama 2018. Di antaranya, mulai dari boy band asal Korea Selatan BTS yang menjadi pemuncak hingga topik soal Jokowi dan Prabowo dengan #2019TetapJokowi dan #2019PrabowoSandi pun ada.

Dari data tersebut, di bawah posisi BTS masih diisi oleh grup vokal asal Korsel lainnya, yakni EXO di posisi kedua. Posisi ketiga ada #AsianGames2018, keempat #WorldCup, kelima #2019TetapJokowi, keenam #2019PrabowoSandi, ketujuh hingga terakhir ada #JumatBerkah, #RecehkanTwitter, #PersijaDay, dan #SambutRamadhan.

Terkait dengan tahun politik, pihak Twitter mengaku bahwa mereka telah melakukan serangkaian upaya untuk menjaga platform mereka tetap sehat. Klaim mereka, hingga saat ini sebanyak 70 juta akun palsu di seluruh dunia termasuk di Indonesia dikatakan telah dinonaktifkan.

Dwi Adriansah menyebut bahwa Twitter beda dengan platform lain. Twitter kini menjadi representasi dari suara pengguna. “Bukan look at me. But look at this,” jelasnya.

Dia mengakui bahwa topik soal politik memang tinggi di Twitter. Namun soal entertainment dan sport dikatakan jauh lebih tinggi. “K-pop menjadi topik yang paling tinggi di Indonesia. Bahkan dibandingkan dengan pengguna global, topik soal K-pop di Indonesia justru lebih tinggi,” pungkasnya.

Menarik untuk ditunggu topik apa yang bakal populer di tahun ini. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03