27 February 2024 - 15:20 15:20

Terkait Dugaan Langgar Etik, Firli Bahuri Kembali Diperiksa Dewas KPK

WARTAPENANEWS.COM –  Firli Bahuri memenuhi panggilan Dewas KPK, Selasa (5/12). Ia bakal diminta klarifikasi terkait laporan dugaan pelanggaran etik.

“Saya datang memenuhi panggilan dewas nanti saya sampaikan setelah itu,” ujar Firli Bahuri kepada wartawan di Gedung ACLC KPK.

Ia tak memberikan pertanyaan lagi terkait kedatangannya tersebut dan langsung masuk ke dalam kantor Dewas KPK itu.

Dia akan diklarifikasi terkait dua laporan dugaan pelanggaran kode etik yang masuk ke Dewas.
Dua aduan tersebut adalah foto serta dugaan pemerasan Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL), dan laporan terkait kepemilikan rumah di Kertanegara, Jakarta Selatan. Laporan terakhir yang disampaikan Masyarakat Anti Korupsi (MAKI) ini mengenai kepatuhan LHKPN.

Ini merupakan pemeriksaan yang kedua bagi Firli. Sebelumnya, ia sudah pernah diminta keterangan pada 20 November 2023 lalu.

Terkait kasus dugaan pemerasan terhadap SYL, Firli sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Ia dijerat dugaan pemerasan, gratifikasi, atau suap terhadap SYL.

Lantaran status tersangka itu, Firli Bahuri diberhentikan sementara oleh Presiden Jokowi. Dia juga sudah dicegah bepergian ke luar negeri. Saat ini, Firli belum ditahan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03