3 May 2024 - 20:27 20:27

Terkait Kasus Penghinaan Presiden, Bareskrim Periksa Rocky Gerung Hari Ini

WARTAPENANEWS.COM –  Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri melakukan pemanggilan terhadap Rocky Gerung atas kasus penghinaan terhadap presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Rencana hari ini 4 September 2023, penyidik akan mengundang saudara Rocky Gerung untuk kita mintai keterangan klarifikasi,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro dalam keterangannya Senin, (4/9/2023).

Lebih lanjut, Djuhandani mengatakan penyidik gabungan dari Polda Metro dan Mabes Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap laporan yang masuk. Adapun laporan yang masuk sudah 24 dan 72 pemeriksaan saksi.

“Dari 24 laporan polisi telah di BAI sebanyak 72 saksi dan 13 ahli,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Tim Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPP PDI Perjuangan Johannes Oberlin. L. Tobing melaporkan akademisi Rocky Gerung terkait ujaran fitnah terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bareskrim Polri.

“Maksud kedatangan kami hari ini ke Bareskrim Mabes Polri untuk membuat laporan polisi atas dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh saudara Rocky Gerung,” ujar Johannes di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/7/2023).

Lebih lanjut, Johannes mengungkapkan alasan pihaknya melaporkan akademisi itu lantaran dia melihat ada beberapa pelanggaran hukum yang diduga dilakukan oleh saudara Rocky Gerung. Kata dia, ada pernyataan fitnah yang diungkapkan Rocky saat di hadapan para Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin di Bekasi.

“Kami menduga ada fitnah yang dilakukan oleh saudara Rocky Gerung. Yang pertama, Jokowi berupaya menunda Pemilu 2024 karena Jokowi tidak pernah peduli kepada buruh. Yang kedua, jika pemilu ini terhalang oleh ambisi presiden, apa yang kita lalukan people power, people power yang akan kita lakukan mulai dari tanggal 10 Agustus 2023,” katanya.

Selain itu, menurut Johannes, dalam pernyataan Rocky Gerung disebutkan ambisi Jokowi untuk mempertahankan legacynya. Dia mengatakan, Jokowi menyambangi koalisi satu ke koalisi lainnya untuk mencari kejelasan nasibnya, dia hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak pernah memikirkan nasib para buruh.

“Itu bajingan yang tolol tapi bajingan yang tolol itu sekaligus bajingan pengecut, nah semua narasi ini kami coba pelajari, kami terjemahkan kami menduga bahwa ini Rocky Gerung telah melakukan perbuatan melawan hukum kami menduga ini adalah pelanggaran pidana,” tuturnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03