27 February 2024 - 15:18 15:18

Terkait Kasus Proyek Meikarta, DPR akan Panggil Anak James Riady

wartapenanews.com – Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mengaku tak puas dengan jawaban CEO PT Makhota Sentosa Utama (MSU) dan PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), terkait geger apartemen Meikarta.

Setelah masa reses, kata dia, Komisi VI DPR mengagendakan panggilan terhadap CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady yang merupakan putra dari CEO Lippo Group, James Riady.

“Jadi Insha Allah di masa sidang berikutnya, dalam kesimpulan RDPU Komisi VI dengan pihak Lippo tadi, kita akan panggil John Riady, CEO PT Lippo karawaci Tbk. Karena (dia) yang melakukan pengendalian harian. Itu namanya John Riady, dan itu anaknya James Riady,” terang Andre di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Dengan nada agak bercanda, Wakil Ketua Komisi VI DPR, Mohamad Hekal mengatakan, jika John Riady tak bisa menjawab pertanyaan Komisi VI DPR, maka James Riady yang harus dihadirkan. “Ya nanti kalau John-nya tidak bisa menjawab, ya kita panggil bapaknya,” ucap Hekal sambil terkekeh.

Asal tahu saja, James Riady selaku pemilik Lippo Group tak pernah memenuhi panggilan Komisi VI DPR untuk membahas proyek Apartemen Meikarta yang berujung masalah.

Dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) di gedung Komisi VI DPR, Jakarta, Senin (13/2/2023), hanya CEO PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) Indra Azwar dan Presiden Direktur (Presdir) PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), Ketut Budi Wijaya yang hadir.

Di awal RDPU, Vokalis Komisi VI DPR, Andre Rosiade sempat mempermasalahkan ketidakhadiran James Riady, selaku bos besar Lippo Group. Karena, menurut Andre, Komisi VI DPR mengundang James Riady, atau Presiden PT MSU, bukan sekedar CEO.

“Setahu saya, Presdir MSU Reza Chatab (diundang). Bapak saya dengar hanya manajer tiba-tiba menjadi CEO, benar tidak itu? Supaya bapak tahu dulu,” kata Andre yang langsung mengajukan pertanyaan kepada Ketut.

Politikus Gerindra itu memperkarakan ketidakhadiran para petinggi Lippo, khususnya dari PT MSU. “Bapak sudah mangkir sekali waktu kita undang Presdir Meikarta, hari ini kita undang lagi yang dikirim CEO-nya bukan Presdir Meikarta, ini sudah dua kali,” sambungnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03