23 June 2024 - 13:56 13:56

Terkait Kasus SYL, KPK Geledah Rumah Dinas Anggota DPR dari PDIP Vita Ervina

WARTAPENANEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah dinas milik anggota Komisi IV DPR dari fraksi PDIP Vita Ervina terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Pada perkara ini, komisi antirasuah telah menetapkan eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai tersangka.

“Benar, tim penyidik KPK (15/11) telah lakukan penggeledahan tempat tinggal anggota DPR dimaksud,” ujar Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, ketika dikonfirmasi Wartawan, Kamis (16/11/2023).

Penggeledahan dilakukan di rumah dinas anggota DPR di Kalibata, Jakarta Selatan.

“Terkait perkara dugaan korupsi tersangka SYL dkk,” kata Ali.

Ali mengatakan, dari penggeledahan itu pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti berupa catatan dokumen dan bukti elektronik. Saat ini sejumlah barang bukti tersebut sedang diteliti petugas KPK.

“Segera disita sebagai barang bukti dalam berkas perkara tersebut,” kata Ali.

Sebelumnya, rumah milik Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, di Depok digeledah penyidik KPK terkait kasus korupsi Syahrul Yasin Limpo. Tim penyidik menemukan sejumlah bukti di lokasi.

Rumah kader PDIP itu, digeledah pada Jumat (10/11) malam. Ali mengatakan tim penyidik menemukan dokumen hingga catatan keuangan dari penggeledahan tersebut.

“Selama proses penggeledahan, ditemukan dan diamankan bukti antara lain berbagai dokumen, bukti elektronik, serta catatan keuangan,” kata Ali. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
23 June 2024 - 09:25
Sharp Semarakan Jakarta Fair Kemayoran 2024 Hadirkan Promo Menarik

WARTAPENANEWS.COM – Sharp kembali ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang akan berlangsung selama satu bulan penuh dari tanggal 12 Juni – 14 Juli 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Menempati area

01
|
22 June 2024 - 12:05
Kominfo Belum Bisa Pulihkan Usai 55 Jam Server PDN Eror

WARTAPENANEWS.COM –  Server Pusat Data Nasional (PDN) Kominfo masih mengalami gangguan hingga Sabtu (22/6) pukul 11.00 WIB. Gangguan server ini pertama kali diketahui pada Kamis (20/6) pukul 04.00 WIB yang

02
|
22 June 2024 - 11:16
Usai Pandemi, Bisnis Sepeda Lesu hingga Banting Harga

WARTAPENANEWS.COM – Bisnis sepeda usai era pandemi Covid-19 kini lesu. Seperti dialami toko-toko sepeda di berbagai penjuru AS yang menghadapi kesulitan setelah penjualan yang marak pada awal pandemi lalu. Menurut

03