10 May 2024 - 18:45 18:45

Terkait Tewasnya Brigadir Yosua, Polri: Bharada E Statusnya Masih Saksi

wartapenanews.com -  Polri menegaskan status Bharada E masih sebagai saksi dalam kasus yang menyebabkan tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah Kadiv Propam Polri.

Hal itu disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, menanggapi sejumlah pemberitaan yang menyebut status Bharada E telah dinaikkan menjadi tersangka.

Status saksi yang disandang Bharada E itu berlaku dalam kasus dugaan pembunuhan berencana yang dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Selain itu, Bharada E juga berstatus sebagai saksi dalam kasus dugaan pengancaman dan pelecehan seksual yang sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya, serta kasus dugaan pembunuhan yang diusut Bareskrim.

“Status masih jadi saksi untuk kasus yang disidik Polda Metro Jaya dan Bareskrim,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Senin (25/7).

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya melaksanakan prarekonstruksi yang digelar di kediaman Kadiv Propam nonaktif, Irjen Ferdy Sambo, Sabtu (23/7).

Prarekonstruksi ini dilakukan sebagai lanjutan penyelidikan kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Dedi mengatakan, prarekonstruksi tersebut dilakukan agar kasus dugaan pembunuhan tersebut dapat dibuktikan dengan Scientific Crime Investigation (SCI).

“Agar case tersebut dapat dibuktikan secara ilmiah (SCI) di TKP,” ujar Dedi dalam keterangan tertulis pada Sabtu (23/7).

Saat ini, selain kasus dugaan pengancaman dan pelecehan seksual yang ditangani Polda Metro Jaya, laporan keluarga Brigadir Yosua soal dugaan pembunuhan berencana juga telah naik ke tahap penyidikan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03