7 May 2024 - 01:52 1:52

Terkuak Bagaimana Dovizioso Selamat dari Kecelakaan Maut di MotoGP Inggris

WartaPenaNews, Jakarta - Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo selamat dari kecelakaan maut yang terjadi di MotoGP Inggris, Silverstone, Minggu (25/08/19) lalu.

Ke-2 rider itu terjebak kejadian mengerikan sesaat setelah lampu hijau dinyalakan, tepatnya pada kelokan pertama circuit Silverstone.

Dovizioso dari team Ducati meluncur kencang lalu menerjang rider team Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang berada di depannya. Kedua-duanya langsung terbawa jauh dan tidak dapat melanjutlan balapan sampai usai.

Lihat insiden semacam itu, Dovizioso dan Quartararo diperkirakan akan mendapatkan luka yang parah. Untungnya, kedua rider itu tidak mendapatkan luka yang serius.

Dikutip dari laman GPOne, Dovizioso dan Quartararo selamat dari luka parah karena mereka dibantu sebuah teknologi yang disematkan di pakaian balap mereka.

Alpinestars, sebagai perusahaan yang memproduksi pakaian balap untuk para pembalap MotoGP sudah meningkatkan pengembangan yang dinamakan Tech-Air untuk mendukung keselamatan para rider.

Peranan dari Tech-Air ini hampir sama juga dengan Air-Bag yang ada di mobil-mobil komersial. Arah utamanya ialah untuk menahan badan rider dari bentrokan keras jika terjadi kecelakaan.

Data yang dikeluarkan oleh Alpinestars memberikan jika Tech-Air yang digunakan oleh Dovizioso aktif mengembang cuma dalam tempo 0,145 detik sebelum ia mengalami bentrokan dengan aspal. Sedangkan Tech-Air dalam pakaian balap Quartararo aktif dalam 0,06 detik sebelum menghajar ke aspal.

Ke-2 rider patu bersyukur dengan adanya teknologi Tech-Air ini, pasalnya mereka sudah sempat bergulig selama hampir lima detik di trek saat bertabrakan. Waktu yang lumayan lama untuk dapat memberikan luka parah untuk rider MotoGP.

Dovizioso dan Quartararo juga sudah kembali menunggangi motor mereka saat tampil pada sesi tes sah di Circuit Misano, San Marino, tengah minggu lalu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03