29 March 2024 - 07:24 7:24

Ternyata Gampang Banget Cara Masak Korea

WartaPenaNews, Jakarta  – Fenomena musik dan para idol K-pop yang semakin merajalela membuat budaya Negeri Ginseng semakin dikenal masyarakat internasional. Mulai dari serial, film, fesyen, produk kecantikan hingga makanan dan budaya kuliner mereka.

Kalau Kamu sering menonton drama Korea alias drakor, pasti sering menjumpai cara masak unik orang lokal sana. Sebut saja cara mengawetkan atau memfermentasi sayur-sayuran, buah-buahan dan seafood hingga cara masak makanan pokok mereka alias nasi.

Dilansir dari laman The New York Times, Sabtu 20 Februari 2021, orang Korea di zaman sekarang, terutama yang tinggal di kota-kota besar seperti Seoul sangat bergantung pada cooking gadget atau peralatan elektronik untuk memasak. Tak heran berbagai alat elektronik canggih dengan bermacam-macam fungsi semakin banyak hadir di pasaran Korea dan kini mulai merambah ke negara-negara lain.

Salah satu yang paling terkenal dan mendominasi pasaran adalah rice cooker digital Korea, yang mirip-mirip dengan buatan Jepang dan dilengkapi dengan suara robot.

Tak hanya itu, rice cooker modern mereka kini juga telah dibuat menjadi all in one cooker atau alat masak serba guna yang tak hanya bisa dipakai untuk memasak nasi, namun juga berbagai hidangan lainnya.

Hidangan-hidangan tradisional yang tadinya harus dimasak berjam-jam, bahkan lebih dari satu hari kini bisa dimasak hanya dalam waktu singkat, tanpa membuat seisi rumah dipenuhi aroma bumbu masakan. Termasuk hidangan berkuah seperti sup tulang sapi yang kaya akan kolagen. Tahu kan orang Korea terkenal punya kulit super mulus alias glass skin karena kolagen?

Menurut Park Mun Chul, Head of Overseas Business Cuckoo, produk all in one cooker Korea bukan hanya mampu mempermudah pekerjaan memasak dan mempersingkat waktu masak, namun juga bisa menghasilkan masakan bernutrisi tinggi dan sempurna dari segi tekstur yang lebih empuk dan rasa yang lezat, karena cita rasanya lebih terkonsentrasi. Apalagi panas yang dihasilkan lebih konsisten.

Mode memasaknya pun berbagai macam, termasuk untuk membuat yoghurt hingga makanan bayi.

“Dengan keuntungan tersebut diharapkan kualitas hidup keluarga akan semakin meningkat,” ucapnya.

Sebagai informasi, Cuckoo sendiri merupakan brand peralatan rumah tangga elektronik Korea yang berdiri sejak 1978 dan pemegang 74 persen pangsa pasar rice cooker di Negeri Ginseng. Misi mereka adalah mendorong batas-batas kemampuan setiap individu, agar dapat meningkatkan kualitas hidup dengan cara-cara terbaik. Produk-produk mereka juga telah masuk ke Indonesia sejak 2018 lalu.

“Kami menciptakan banyak produk kebutuhan rumah untuk memberikan kemudahan kepada setiap anggota keluarga agar praktis dalam melakukan aktivitas di rumah, seperti memasak hingga menjaga udara sekitar ruangan rumah tetap bersih,” ujar Park Mun Chul dalam peluncuran produknya baru-baru ini.

Lalu, berapa sih harga rice cooker dan cooker serba guna Korea? All-in-One Cooker Cuckoo dibanderol mulai dari kisaran Rp2.990.000h hingga Rp11.990.000. Untuk rice cooker-nya sendiri mulai dari harga Rp849 ribu. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 07:11
Rumah Kontrakan di Jatinegara Terbakar akibat Kompor Meledak

WARTAPENANEWS.COM - Sebuah rumah kontrakan seluas 3x10 meter di Jatinegara, terbakar saat Kamis sore ini (28/3/2024) menjelang waktu berbuka puasa. Rumah kontrakan tersebut terbakar lantaran penghuni rumah tengah memasak nasi,

01
|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

02
|
29 March 2024 - 06:10
16 Lintas Udara di Belgorod Hancur Usai Diserang Pertahanan Udara Rusia

WARTAPENANEWS.COM - Unit pertahanan udara Rusia pada Rabu (27/3/2024) menjatuhkan 16 sasaran lintas udara di sekitar kota Belgorod di Rusia selatan, tanpa ada korban luka yang dilaporkan di darat. Gubernur

03