26 April 2024 - 05:38 5:38

Ternyata Kulit Glowing Belum Tentu Sehat

WartaPenaNews, Jakarta – Banyak wanita yang mendambakan memiliki kulit wajah yang glowing alias bersinar. Dengan memilikinya, wajah tampak lebih cerah, kinclong, tampak lebih cantik, hingga dapat membuat lebih yakin diri masa tampil di muka umum.

Hasilnya, wanita melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit glowing, mulai dari melakukan perawatan dengan bahan alami, gunakan berbagai produk skincare, sampai mendatangi klinik kecantikan. Walaupun sebenarnya tahukah Anda, ternyata kulit glowing bukan tanda kulit sehat, lho.

Menurut Dokter Estetika Skin+ Indonesia, Renobulan Sanusi, tanda kulit sehat yakni memiliki warna kulit yang rata, bersih, mempunyai tekstur kenyal, lembap dan jika disentuh merasa lembut dan halus, dan tidak terlihat tanda-tanda penuaan kulit.

“Tanda-tanda kulit sehat itu tidak ada tanda-tanda penuaan, tidak cuma glowing. Glowing kemungkinan antara lainnya, akan tetapi jika kulit glowing tetapi masih ada flek hitam atau ada dark circle dibawah mata, pasti itu bukan tanda dari kulit sehat,” tuturnya saat dijumpai beberapa waktu terakhir.

Dia menjelaskan untuk memiliki kulit sehat tidak dapat secara instant tetapi harus terus dijaga. Triknya dengan jalani gaya hidup sehat, konsumsi makanan, melakukan perawatan di klinik estetika dan teratur menggunakan skincare setiap hari.

Konsumsi makanan dan minuman sangat merubah kesehatan badan dan kulit. Makanan yang tidak sehat semestinya dicegah, seperti makanan yang mengandung banyak minyak, siap saji, makanan yang terlalu manis dan minuman berkarbonasi.

“Kita butuh tahu apa kita memiliki alergi spesifik yang mempunyai pengaruh pada kulit. Kalau ada, semestinya dicegah. Ingat untuk mengonsumsi air putih secara teratur, apalagi jika kulit kita kering, akan mudah terjadi dehidrasi,” imbuhnya.

Tidak hanya makanan, faktor yang kerapkali merubah kesehatan yakni depresi. Depresi bisa diakibatkan karena kurang tidur dan situasi psikologis yang lain. Depresi bisa merubah metode pencernaan, pernafasan, hormon, dan kulit.

“Sebagian orang, jika mengalami depresi bisa merubah kulitnya, seperti nampak jerawat dan gatal. Sebab itu, kerjakan perawatan kulit yang tepat sesuai dengan reaksi yang nampak,” kata Renobulan.

Problem kulit biasa terjadi pada karier yang seringkali terkena matahari dan banyak kegiatan outdoor. Sebab itu, awalilah melihat masalah apa yang terdapat pada kulit masing-masing dan menghindari faktor dikarenakan. Tidak hanya itu, rajin Anda pun harus menggunakan tabir surya dan bersihkan wajah dua kali sehari.

“Akan tetapi, masalah kulit bisa juga terjadi pada mereka yang profesinya seringkali ada di ruangan, karena rasakan nyaman dengan suhu ruangan yang kebanyakan pakai AC, hingga tidak perduli pada pola hidup sehat,” tuturnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03