5 May 2024 - 07:02 7:02

Ternyata Sambal Bisa Obati Asam Urat

WartaPenaNews, Jakarta - Seperti kita ketahui, penderita asam urat ini akan mengalami rasa sakit pada wilayah persendian apabila kadar asam uratnya sedang naik. Meningkatnya kadar tersebut, umumnya dapat di akibatkan oleh berbagai macam makanan. Salah satu penyebab utama kadar itu meningkat ialah sering mengosumsi makanan yang mengandung tinggi purin.

Selain itu, sama seperti penderita diabetes. Penyakit asam urat juga sangat di minta sekali untuk tidak sembarangan dalam mengosumsi semua makanan yang di anggap tidak sehat. Hal ini dikarenakan, apa yang ia makanan maka sudah dipastikan akan berimbas buruk pada organ kesehatannya.

Menurut ahli medis, kemunculannya asam urat ini dapat tumbuh akibat ginjal sudah tidak mampu lagi untuk menyaring kadar asam urat yang sudah menimbun didalam tubuh. Hingga pada akhirnya, kadar asam urat tersebut akan mengkristal dan menumpuk di bagian persendian seperti di ruas jari dan pergelangan kaki.

Sudah menjadi makanan favorit bagi masyarakat indonesia, ternyata sambal ini merupakan menu favorit sehari-hari. Ada sebagian pepatah mengatakan bahwa, ketika makan tanpa adanya sambal rasanya sangat hambar sekali. Oleh sebab itu, pada sejak zaman duhulu makanan ini telah menjadi menu makanan yang wajib di sediakan di meja makan.

Yang mana, didalam sambal ini mengandung capsaicin yang bisa membunuh sel kanker, mengatasi nyeri sendi dan peradangan.

Tak hanya itu saja, keahlian sambal dalam mengobati asam urat juga dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah, pembakaran kalori serta membuat kita lebih rileks dan bahagia.

Nah, untuk itu bagi anda yang saat ini sedang bertanya-tanya mengenai ” apakah di bolehkan untuk memakan sambal ketika mengidap asam urat ” jawabannya, ya boleh saja. Asalkan frekuensi dalam memakannya tidak berlebihan atau hanya sedang-sedang aja. (mus)

 

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03