2 Februari 2023 - 18:13 18:13
728x90

Terungkap, Ini Alasan Andik Pakai Nomor 27 di Madura United

WartaPenaNews, Jakarta – Andik Vermansah mantap memilih 27 sebagai nomor punggung yang melekat di jerseynya bersama Madura United. Selain dipengaruhi nasihat sang ibu, pemilihan angka 27 juga tak lepas dari kecintaan Andik terhadap Persebaya Surabaya.

Andik adalah salah satu pemain yang diharapkan Bonek bisa bergabung dengan Green Force-julukan Persebaya pada musim 2019 ini. Sayang, tidak ada kesepakatan antara Andik dan manajemen. Eks Selangor FA tersebut akhirnya merapat ke Madura United.

Nah, bersama Laskar Sape Kerrab, Andik tidak bisa mengenakan nomor punggung 7. Sebab, nomor tersebut sudah menjadi milik pemain yang membela Madura United sejak 2016, Engelberd Sani.

Andik pun harus memilih nomor lain. Dia bisa saja menjatuhkan pilihan kepada nomor 21. Nomor tersebut ia gunakan saat memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Namun, pada akhirnya pemain jebolan Persebaya ini memilih nomor 27.

Saat dikonfirmasi Senin (7/1) pagi, Andik mengamini bahwa ia akan mengenakan nomor punggung 27 di Madura United. Menurut Andik, nomor tersebut merupakan hasil rekomendasi dari sang ibu, Jumiah.

“Ketika saya bingung, saya selalu bertanya kepada ibu,” ungkap Andik. “Kenapa saya setuju? Karena 27 adalah tahun kelahiran klub kebanggaan saya,” ucap mantan pemain Kedah FA ini.

Klub yang dimaksud Andik sudah tentu adalah Persebaya. Tim berjuluk Green Force ini lahir pada 18 Juni 1927. Andik yang tumbuh besar di Bogen, sudah mengenal dan mencintai Persebaya sejak masih kecil.

Apalagi rumahnya hanya selemparan batu dengan Karanggayam, markas lawas Persebaya dan Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari. Tak heran akhirnya dia memilih nomor 27 saat membela Madura United musim ini. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03