26 May 2024 - 03:58 3:58

Tes Pramusim Usai, Dovizioso Malah Puji Yamaha

WartaPenaNews, Jakarta – Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia baru saja berakhir beberapa hari lalu. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso punya penilaian sendiri terhadap dua lawannya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Dovi-sapaan akrab Dovizioso-menilai, di tes pramusim itu baik Marquez dan Lorenzo belum menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Hal ini dikarenakan keduanya baru saja pulih dari cedera. Di hari pertama, Marquez memang mampu menjadi yang tercepat. Namun posisinya tercecer jauh di hari kedua dan ketiga lantaran pembalap berjuluk Baby Allien itu kembali mengalami rasa sakit pasca operasi cedera bahunya.

Sementara Lorenzo tidak ikut ambil bagian dalam tes pramusim tersebut lantaran masih dalam pemulihan operasi pergelangan tangannya. “Catatan waktu Marc dan Jorge (di Sepang) kali ini, bukanlah catatan waktu mereka yang sebenarnya. Mereka masih butuh waktu untuk pulih,” kata Dovizioso di Crash, Selasa (12/2).

Selain dua rider Repsol Honda itu, pembalap andalan LCR Honda Cal Crutchlow juga belum bisa tampil maksimal karena baru pulih dari cedera. Selain pembalap penguji Stefan Bradl yang menggantikan Lorenzo, hanya Takaaki Nakagami pembalap Honda yang benar-benar fit di Sepang.

Namun, di hari terakhir, Cal Crutchlow hanya mampu berada di urutan keenam tercepat dengan catatan waktu satu menit 58.780 detik. Sedangkan, test rider, Stefan Bradl tercecer di urutan ke-13 dengan catatan waktu satu menit 59.368 detik. Marquez berada di urutan ke-11 dengan catatan waktu satu menit 59.170 detik.

Berbeda dengan rider Ducati yang menunjukkan performa impresif di hari terakhir. Di mana Ducati menempatkan empat pembalap di posisi terdepan. Danilo Petrucci rekan setim Dovizioso menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 58,239 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh dua pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Sedangkan Dovizioso, menempati urutan keempat.

Meskipun Ducati melonjak di trek Malaysia, Dovizioso tak ingin menganggap remeh para rider Honda yang dinilainya dalam kondisi kurang fit di tes pramusim tersebut. “Terlalu cepat untuk menyimpulkannya. Tak mungkin dipahami (kekuatan Honda) karena pembalap mereka tak dalam kondisi fit,” ungkap Dovi.

Menurut Dovi, justru pembalap Yamaha yang dinilainya tampil gemilang dalam tes pramusim tersebut. Selain itu, ia juga menilai pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins juga tampil cukup cepat. “Saya pikir Yamaha sedikit lebih baik dan kedua pembalapnya memulai dengan kondisi lebih apik ketimbang tahun lalu. Jadi, saya memprediksi mereka akan sedikit lebih kuat,” tuturnya. “Selain itu, saya juga pikir Alex Rins (rider Suzuki Ecstar) cepat, malah sangat cepat. Tapi, terlalu dini (untuk menilai),” sambungnya.

Selain itu, ia juga menyoroti penampilan rider Monster Yamaha, Maverick Vinales yang tampil gemilang di sesi pramusim tersebut. Bahkan, di hari terkahir, Vinales berada dibelakang para pembalap Ducati. Namun, Dovizioso percaya pembalap Ducati di MotoGP 2019 akan semakin baik. “Kecepatan Maverick sangat cepat dan lintasannya lebih cepat dari hari kedua sehingga sulit untuk membandingkan kecepatan dengannya,” imbuhnya. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03