29 Januari 2023 - 06:27 6:27
728x90

Tes Pramusim Usai, Dovizioso Malah Puji Yamaha

WartaPenaNews, Jakarta – Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia baru saja berakhir beberapa hari lalu. Pembalap Ducati Andrea Dovizioso punya penilaian sendiri terhadap dua lawannya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Dovi-sapaan akrab Dovizioso-menilai, di tes pramusim itu baik Marquez dan Lorenzo belum menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Hal ini dikarenakan keduanya baru saja pulih dari cedera. Di hari pertama, Marquez memang mampu menjadi yang tercepat. Namun posisinya tercecer jauh di hari kedua dan ketiga lantaran pembalap berjuluk Baby Allien itu kembali mengalami rasa sakit pasca operasi cedera bahunya.

Sementara Lorenzo tidak ikut ambil bagian dalam tes pramusim tersebut lantaran masih dalam pemulihan operasi pergelangan tangannya. “Catatan waktu Marc dan Jorge (di Sepang) kali ini, bukanlah catatan waktu mereka yang sebenarnya. Mereka masih butuh waktu untuk pulih,” kata Dovizioso di Crash, Selasa (12/2).

Selain dua rider Repsol Honda itu, pembalap andalan LCR Honda Cal Crutchlow juga belum bisa tampil maksimal karena baru pulih dari cedera. Selain pembalap penguji Stefan Bradl yang menggantikan Lorenzo, hanya Takaaki Nakagami pembalap Honda yang benar-benar fit di Sepang.

Namun, di hari terakhir, Cal Crutchlow hanya mampu berada di urutan keenam tercepat dengan catatan waktu satu menit 58.780 detik. Sedangkan, test rider, Stefan Bradl tercecer di urutan ke-13 dengan catatan waktu satu menit 59.368 detik. Marquez berada di urutan ke-11 dengan catatan waktu satu menit 59.170 detik.

Berbeda dengan rider Ducati yang menunjukkan performa impresif di hari terakhir. Di mana Ducati menempatkan empat pembalap di posisi terdepan. Danilo Petrucci rekan setim Dovizioso menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 58,239 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh dua pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Sedangkan Dovizioso, menempati urutan keempat.

Meskipun Ducati melonjak di trek Malaysia, Dovizioso tak ingin menganggap remeh para rider Honda yang dinilainya dalam kondisi kurang fit di tes pramusim tersebut. “Terlalu cepat untuk menyimpulkannya. Tak mungkin dipahami (kekuatan Honda) karena pembalap mereka tak dalam kondisi fit,” ungkap Dovi.

Menurut Dovi, justru pembalap Yamaha yang dinilainya tampil gemilang dalam tes pramusim tersebut. Selain itu, ia juga menilai pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins juga tampil cukup cepat. “Saya pikir Yamaha sedikit lebih baik dan kedua pembalapnya memulai dengan kondisi lebih apik ketimbang tahun lalu. Jadi, saya memprediksi mereka akan sedikit lebih kuat,” tuturnya. “Selain itu, saya juga pikir Alex Rins (rider Suzuki Ecstar) cepat, malah sangat cepat. Tapi, terlalu dini (untuk menilai),” sambungnya.

Selain itu, ia juga menyoroti penampilan rider Monster Yamaha, Maverick Vinales yang tampil gemilang di sesi pramusim tersebut. Bahkan, di hari terkahir, Vinales berada dibelakang para pembalap Ducati. Namun, Dovizioso percaya pembalap Ducati di MotoGP 2019 akan semakin baik. “Kecepatan Maverick sangat cepat dan lintasannya lebih cepat dari hari kedua sehingga sulit untuk membandingkan kecepatan dengannya,” imbuhnya. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 21:36
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak

wartapenanews.com -  " Saat dunia krisis energi tak terbaharukan, sejumlah kebijakan dan upaya dilakukan pemerintah dan staken holder dengan menghadirkan alternatif energi alam yang ramah lingkungan. Energi alam terbaharukan ini

01
|
28 Januari 2023 - 21:31
Rayakan Hari jadi ke 110 Tahun Sharp Gaungkan Kampaye Pelestarian Lingkungan ke Siswa Sekolah

wartapenanews.com - Berdasarkan data yang dikutip dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, selama tahun 2022 volume sampah di Indonesia mencapai 17.729.071 sampah per tahunnya. Sebesar 18,3%-nya adalah sampah plastik. Saat

02
|
28 Januari 2023 - 12:40
Biaya Haji Naik Jangan Panik, Arrum Haji Pegadaian Jadi Solusi Wujudkan Niat Baik

wartapenanews.com -  Usulan kenaikan biaya haji tengah menjadi perbincangan publik. Tak hanya memakan waktu tunggu keberangkatan yang semakin lama, melainkan biaya haji yang nyaris naik dua kali lipat dibandingkan tahun

03