3 May 2024 - 19:00 19:00

Tidak Terawat, JPO di Terminal Kampung Rambutan Dikeluhkan Warga

Resmi bergabungnya Sandi ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) beserta jaket PPP dari Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono ke Sandiaga Uno di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat. Foto; Sofian/ipol.id

IPOL.ID – Lantaran kondisi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di area Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur tidak terawat dan tidak terdapat atap sehingga dikeluhkan warga.

Berdasar aduan pada aplikasi Jakarta Kini (Jaki) dengan nomor JK2307150314, JPO tersebut dikeluhkan karena kondisinya tidak terawat dan pada beberapa bagian yang bolong tidak memiliki atap.

“JPO sudah tidak terawat, penutup atas sudah banyak yang hilang. Otomatis jika hujan akan langsung kena penyeberang,” tulis pelapor dalam aduannya di Jaki.

Pantauan di lokasi, sejumlah bagian atap JPO penghubung antara area parkir dengan halte bus Transjakarta di Terminal Kampung Rambutan tersebut kini tampak bolong melompong.

Sehingga penyeberang JPO akan kepanasan terkena terik matahari langsung pada siang hari bolong, dan saat hujan seketika bisa diguyur air hujan.

“Sudah lama kondisinya seperti ini. Lebih dari satu tahun lah. Atapnya hilang ya karena enggak ada perawatan, kalau dibiarkan lama-lama kan pasti rusak,” ujar warga sekitar, Taufik pada wartawan, Minggu (16/7) siang.

Menurut dia, kondisi JPO yang tidak terawat mirisnya karena berada di area Terminal Kampung Rambutan, sebagai terminal berada di bawah Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Selain kondisi JPO, warga turut mengeluhkan akses jalan menuju area Park and Ride Terminal Kampung Rambutan yang berlubang dan minim penerangan.

“Aneh saja ya, padahal punya pemerintah tapi kondisinya tidak terawat. Bagaimana orang mau nyaman datang ke terminal. Padahal ini kan ibarat pintu gerbang orang masuk ke Jakarta, katanya terminal bagus tapi kok gak terawat,” keluh Taufik.

Dikonfirmasi aduan, Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Benhard Hutajulu mengatakan, pengelolaan JPO tersebut bukan berada di bawah naungan Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Menurutnya, JPO penghubung area parkir dengan halte Transjakarta di Terminal Kampung Rambutan itu milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta selaku pengelola terminal.

“Infonya JPO ini masih milik Dishub,” tukas Benhard.

Sementara itu, awak media sudah berupaya mengonfirmasi aduan kondisi JPO kepada Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni, tapi hingga berita ditulis Yulza urung merespon wartawan. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03