19 April 2024 - 12:55 12:55

Tidak Tidur selama 36 Jam, Hasilnya Sangat Mengejutkan

WartaPenaNews, Jakarta – Tidur tidak hanya dapat mengistirahatkan tubuh, tetapi juga untuk menjaga kesehatan. Tidur mampu meningkatkan kinerja atletik dan fungsi kognitif.

Tidak hanya itu, tidur juga dapat memengaruhi penampilan. Banyak orang yang tidak menyadari, bahwa kurang tidur sangat penting untuk mendukung penampilan secara fisik.

Lalu, pernahkah kamu terjaga dan tidak tidur selama 36 jam karena suatu alasan atau yang lain? Pasti ada banyak alasan untuk tetap terjaga selama berjam-jam. Tapi, pernahkah kamu memikirkan apa yang akan terjadi pada wajahmu?

Menurut beberapa pria yang memutuskan untuk tetap terjaga selama 36 jam untuk melihat perubahan di wajah mereka, teori pertama menjelaskan, ketika kurang tidur, sistem kekebalan tubuh akan melemah dan lebih rentan terhadap kecelakaan. Teori kedua, ketika kita kurang tidur, kita cenderung lebih emosional.

Greg dan Mitch, melalui saluran ASAPSCIENCE di YouTube, melakukan percobaan tersebut. Dimulai dari pukul 08.00 pagi dan tidak mengonsumsi kopi selama 36 jam. 10 jam berjalan dengan lancar dengan rutinitas harian mereka. Dan setelah 14 jam, salah satu dari mereka mulai merasa kemampuan kognitifnya melambat.

Ketika kamu kurang tidur, area di otak kamu dimatikan. Dan protein yang diperlukan untuk membangun koneksi antara neuron tidak tersedia, yang membuatnya sangat sulit untuk mengingat, demikian menurut Times of India.

Pada hari berikutnya setelah matahari terbit, para lelaki mulai merasa sedikit lebih bersemangat dibanding malam hari. Ini karena tubuh mulai memproduksi hormon yang selaras dengan cahaya matahari ketika benar-benar membangunkan tubuh kamu. Meskipun ini tidak berlangsung lama, karena kamu terjaga sepanjang malam.

Pada akhir 36 jam, keduanya terlihat sangat berbeda. Sebagian besar ketika tidak tidur dalam waktu lama, wajah terlihat sedih dan nampak tidak bahagia dengan garis-garis yang lebih terlihat di sekitar mata. Oleh karena itu, tidur sangat penting tidak hanya untuk menjaga fungsi tubuh tetapi juga untuk penampilan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03