29 March 2024 - 06:18 6:18

Tiga Anak Laki-laki Dicabuli Anggota Ikatan Gay Tulungagung

WartaPenaNews, Jakarta - Aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur kembali menangkap pelaku pencabulan anak laki-laki di Kabupaten Tulungagung berinisial HM (32 tahun). Ia diketahui pernah menjadi guru yang pernah bergabung dalam Ikatan Gay Tulungagung (Igata), komunitas yang diketuai MH (40), tersangka yang sudah ditangkap dan diumumkan lebih dulu oleh Polda Jatim.

Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan mengatakan, tersangka HM diketahui berjejaring dengan tersangka MH di Igata. Tersangka kedua tersebut mengaku telah mencabuli sedikitnya tiga anak laki-laki. “Dia mantan guru di salah satu SD,” katanya di Markas Polda Jatim di Surabaya pada Kamis (20/2/2020).

Luki menjelaskan, semasa masih usia anak-anak, tersangka mengaku pernah menjadi korban hingga akhirnya berubah haluan menjadi pencabul anak. Karena itu kasus tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). “KPAI hadir langsung memantau,” ujarnya.

Kasus tersebut jadi perhatian karena diketahui bahwa kebanyakan pelaku di jaringan Igata merupakan korban lalu menjadi pelaku. Dengan terungkapnya kasus diharapkan aksi pencabulan bisa dihentikan.

“Karena di dalam jaringan ini sama, saat di bawah umur dia menjadi korban, tapi setelah dia dewasa, dia akan menjadi pelaku dan mencari korban baru,” paparnya.

Baca Juga: Asuransi Jasindo Siap Menjawab Reformasi OJK di Tahun 2020

Mantan Wakil Kepala Badan Intelkam Polri itu meminta agar para orang tua lebih perhatian kepada anaknya agar mereka terhindar dari jebakan para predator anak. Begitu pula dengan para guru di sekolah.

“Kita masih melakukan penyelidikan, kami mengimbau seluruh masyarakat Jatim dan keseluruhan dari orang tua, dari sekolah, guru, ikut memperhatikan,” kata Luki. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 06:10
16 Lintas Udara di Belgorod Hancur Usai Diserang Pertahanan Udara Rusia

WARTAPENANEWS.COM - Unit pertahanan udara Rusia pada Rabu (27/3/2024) menjatuhkan 16 sasaran lintas udara di sekitar kota Belgorod di Rusia selatan, tanpa ada korban luka yang dilaporkan di darat. Gubernur

01
|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

02
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

03