28 April 2024 - 20:32 20:32

Tiga Desa di Muarojambi Terancam Terisolir

WARTAPENANEWS.COM  – Meluasnya banjir dari Sungai Batanghari mengakibatkan tiga desa di wilayah Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, terancam terisolir.

Betapa tidak, salah satu jalan utama di desa tersebut putus setelah diterjang derasnya arus Sungai Batanghari.

Dampaknya, ratusan warga di tiga desa tersebut sulit beraktivitas. Bahkan, warga harus menambah biaya tambahan bila ingin beraktivitas.

Selain harus menyewa ketek (perahu) untuk menyeberang jalan, warga harus merogoh kocek lagi untuk sewa parkir yang disediakan pemilik rumah.

Salah seorang warga, Rasman mengatakan, ketiga desa yang terancam terisolir, yakni Desa Rukam, Desa Sekarang dan Desa Dusun Mudo.

“Banjir ini sudah ketiga kalinya sejak dua bulan musim hujan. Namun, baru kali ini terjadi jalan putus. Jadi warga sangat terisolir,” ungkapnya, Senin (4/3/2024).

Tidak hanya itu, warga juga mengeluh dalam menghadapi kondisi banjir. Disamping rumahnya terendam banjir, warga harus memiliki biaya ekstra untuk melakukan aktivitas sehari-harinya.

“Akibat jalan ini, biaya aktivitas jadi bertambah, seperti biaya naik ketek (perahu), biaya parkir penitipan motor. Sewa per malamnya 5.000 dan ada yang 10.000,” tutur Rasman.

Dirinya berharap, pihak pemerintah segera memperbaiki jalan yang putus sesegera mungkin. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03