25 April 2024 - 19:09 19:09

Tiga Tersangka Pembunuhan Hakim Jalani 77 Adegan

WartaPenaNews, Jakarta – Penyidik Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara kembali melakukan rekonstruksi tahap dua pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin. Ketiga tersangka menjalani reka ulang kejadian sebanyak 77 adegan, Kamis (16/1/2020).

Ketiga tersangka yakni, Zuraida Hanum (41), Jefri Pratama (42), dan Reza Fahlevi (29). Rekonstruksi ini disaksikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

Rekonstruksi tahap dua ini dilakukan di empat lokasi di Kota Medan dan ?Kabupaten Deli Serdang, seperti di rumah keluarga tersangka Jefri Pratama dan Reza Fahlevi di Graha Johor, Jalan Karya Wisata. Kemudian di rumah korban di Perumahan Royal Monaco, Jalan Aswad, Medan dan di rumah Reza di kawasan Medan Selayang.

Terakhir, di kawasan perkebunan sawit Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Lokasi ini, merupakan tempat jasad hakim berusia 55 tahun itu dibuang setelah dibunuh oleh ketiga tersangka.

“Hari ini ada 77 adegan yang dilaksanakan di empat lokasi,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Andi Rian kepada wartawan di lokasi rekonstruksi.

Andi menjelaskan, rekonstruksi hari ini merupakan kelanjutan dari rekonstruksi tahap pertama yang digelar di sejumlah lokasi di Kota Medan, Senin, ?13 Januari 2020. “Di lokasi pertama ada empat adegan, di lokasi kedua yakni rumah korban ada 54 adegan, dan di lokasi ketiga rumah Reza sekitarnya ada enam adegan. Lalu 13 adegan, yakni adegan 65 hingga 77 di perjalanan hingga TKP pembuangan,” ujar Andi.

Rekonstruksi tahap dua ini, pertama dilakukan rumah korban Perumahan Royal Monaco, Kota Medan. Dari pagi, warga sekitar sudah memadati lokasi untuk menyaksikan reka ulang pembunuhan tersebut.

Melihat warga berdatangan, aparat kepolisian membuat pembatas dengan menggunakan police line puluhan meter dari rumah korban. Tujuannya, agar jalannya rekonstruksi tidak terganggu. ?“Saya mau lihat langsung,” ujar seorang warga sekitar, Lina. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03