24 April 2024 - 13:27 13:27

Tik Tok Kini Bikin Video Game

WartaPenaNews, Jakarta – Tik tok kini makin fenomenal. Siapa pula yang saat ini tak mengenal Tik Tok. Perlu kita tahu TikTok merupakan platform berbagi video yang sangat fenomenal. Aplikasi ini sangat digandrungi semua kalangan baik anak, remaja generasi milenial.

Tentu di setiap ponsel mereka selalu terpasang aplikasi Tik Tok ini. Bukan hanya di Indonesia, TikTok pun popularitasnya sangat mendunia. Meski demikian, kesuksesan TikTok ini merupakan platform yang hadir di industri teknologi dan hiburan nampak tak akan berhenti di situ saja. Belakangan, startup yang berada di balik Tik Tok kini memulai untuk terjun ke industri lainnya, yaitu video game.

Pengembang Tik Tok Mulai Melebarkan Sayap Membuat Game
Tentu saja bukan ByteDance, yang merupakan perusahaan besar di balik TikTok ini yang akan melebarkan sayapnya ke industri game. ByteDance secara penuhakan membangun divisi game yang nantinya akan membuat game. Menariknya, di divisi ini bukan untuk membuat game yang berjenis casual. Mereka tak main-main, dengan membuat game hardcore atau non-casual. Jadi, nantinya dipastikan pula ByteDance sangat serius untuk terjun dan menyelami industri ini.

Baca Juga: Lumajang Raih Penghargaan, Kementan Kampanyekan Pengendalian Alih Fungsi Lahan Sawah

Bahkan tidak hanya itu, ByteDance juga tengah mengerjakan sebuah game MMO terbaru dengan elemen fantasi lokal (Cina). Bukan hanya dirilis di Cina saja, melainkan di seluruh dunia. Menurut seorang analis game, Daniel Ahmed, kehadirannya di ranah industri game ini bisa menjadi pengganggu besar. Karena mereka telah memiliki userbase yang besar di seluruh dunia.

Dikabarkan pula, ByteDance akan merekrut beberapa talent yang tentu sangat ahli di bidangnya. Mereka ini akan didapuk untuk membuat game-game seperti Wang Kaiwu yang merupakan eksekutif dari Perfect World hingga beberapa staf lainnya dari NetErase yang bekerja di studio Pangu Game.

Bukan hanya itu, ByteDance juga telah mencaplok developer game seperti misalnya Shanghai Mokun Digitual dan Levelup.ai.

Nampaknya ByteDance yang membidani TikTok ini benar-benar serius untuk terjun ke industri game. Kita tunggu saja, bagaimana perkembangannya nanti. Apakah usahanya ini memang akan membuahkan hasil dan booming seperti halnya Tik Tok ? (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03