29 April 2024 - 19:53 19:53

Tiket Keberangkatan Bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan Ludes Terjual Jelang Libur Idul Adha 2023

Loket penjualan tiket sejumlah PO di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur melayani keberangkatan calon penumpang. Foto: Joesvicar Iqbal/ipol.id

WARTAPENANEWS.COM – Jumlah pemesanan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur melonjak jelang Idul Adha 2023. Bahkan banyak tiket yang sudah ludes terjual.

Karyawan perusahaan otobus (PO) Palala, Pirsah mengatakan, tiket bus untuk keberangkatan hingga tanggal 28 Juni 2023 untuk tujuan Jakarta-Padang sudah ludes dibeli penumpang.

“Sudah full semua. Mayoritas penumpang itu beli tiket dengan datang langsung ke sini, kalau beli online beberapa saja,” ungkap Pirsah di Jakarta Timur, Jumat (23/6).

Mayoritas penumpang bus AKAP yang membeli tiket untuk keberangkatan mendekati Hari Idul Adha bahkan sudah memesan tiket sejak pertengahan Mei 2023 lalu.

Para penumpang memilih memesan tiket keberangkatan sejak jauh hari agar dapat merayakan Idul Adha 1444 Hijriah yang ditetapkan pada Kamis (29/6) di kampung halaman.

“Bukan hanya di kita, di PO lain juga rata-rata keberangkatan sampai tanggal 28 Juni itu sudah full semua. Kalau tiket keberangkatan tanggal 29 Juni ke atas masih ada,” jelasnya.

Pirsah menambahkan, untuk harga tiket keberangkatan bus AKAP tujuan Jakarta-Padang pada PO Palala tidak mengalami kenaikan, masih diharga Rp675.000 sebagaimana hari biasa.

Tetapi untuk harga tiket PO AKAP lainnya dia tidak mengetahui pasti, karena pengelolaan masing-masing PO di Terminal Kampung Rambutan berbeda-beda.

“Kalau di kita enggak ada kenaikan. Kenaikan harga tiket itu hanya pada Idul Fitri 1444 Hijriah saja. Kalau Idul Adha tahun ini sama hari libur lain, enggak ada kenaikan. Normal saja harganya,” tutup dia. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03