21 April 2024 - 22:06 22:06

Tim Phoenix dari ITB Akan Berlaga di Final Internasional L’Oréal Brandstorm 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Setelah menggelar kompetisi Brandstorm selama 10 tahun berturut-turut, L’Oréal Indonesia menobatkan tim Phoenix dari Institut Teknologi Bandung sebagai pemenang L’Oréal Brandstorm 2019.

Tim Phoenix dengan inovasinya Smart & Easy Band berhasil menyisihkan 8 finalis lain dalam babak final yang dinilai ketat oleh para juri, dengan menjawab tantangan tahun ini. Tim Phoenix akan mewakili Indonesia dalam babak final tingkat internasional dan berkompetisi melawan peserta dari 65 negara, di Paris, Perancis pada 22 Mei 2019 mendatang.

Phoenix terdiri dari Albert Sahala Theodore, Rifda Annelies Az Zahra, dan Johan Poernomo. Ketiganya menempuh studi S1 ITB. Phoenix menciptakan ide inovasi gelang pendeteksi gejala eczema pada kulit anak. Selain itu mereka juga menciptakan ide inovasi serum peredam gejala eczema pada anak.

Eczema adalah penyakit kulit yang ditandai dengan munculnya rasa gatal secara terus-menerus dan timbul ruam kulit yang memerah dan akan semakin memburuk saat malam hari. Ide kami melalui Smart & Easy Band adalah gelang akan menampilkan sinar khusus saat gejala eczema terjadi, sehingga orangtua bisa memantaunya.

L’Oreal sebagai market leader pada skincare dalam perawatan eczema, dan mempunyai produk khusus yaitu La roche posay lipikar, ide kami adalah membuat suatu packaging baru berbentuk seperti krayon yang dapat diisi dengan moisturizer (untuk pencegahan) dan lipikar stick AP untuk soothing jika eczema sudah terlanjur muncul,” ujar Albert Sahala, anggota tim Phoenix,

Umesh Phadke, Presiden Direktur, PT L’Oréal Indonesia mengatakan, pihaknya tidak pernah menerapkan standar yang biasa-biasa saja, seluruh finalis dinilai melalui penjurian yang ketat oleh tim L’Oreal Indonesia.

“Kami memandang tim Phoenix dari Institut Teknologi Bandung menjadi yang paling menyeluruh dan lengkap dalam menjawab tantangan tahun ini, sehingga pantas untuk dipilih dan maju ke tingkat internasional di Perancis, mewakili Indonesia sekaligus membawa nama baik almamater dan negara tercinta mereka.” (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03