26 April 2024 - 17:20 17:20

Tim SAR Evakuasi 12 Nelayan Rote yang Alami Kecelakaan di Perairan Australia

wartapenanews.com – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 12 orang nelayan asal Papela, Kabupaten Rote Ndao yang mengalami kecelakaan di perairan Australia.

Dilaksanakan evakuasi 12 orang nelayan tersebut setelah Kantor SAR Kupang menerima informasi dari BCC, pada Rabu (23/05/2023) pada pukul 08.41 WITA.

Di mana perihal permintaan evakuasi dari JRCC Australia yaitu 12 orang nelayan asal Desa Papela Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur.

Merespons laporan tersebut pada pukul 07.00 WITA, Tim SAR gabungan langsung bergerak ke lokasi koordinat kapal untuk memberikan bantuan evakuasi.

Pukul 11.40 WITA Tim SAR Gabungan tiba di lokasi intercept dan melaksanakan evakuasi 12 orang nelayan dari kapal JRCC Australia ke KN Pulau Nipah milik Bakamla Kupang.

Sekitar Pukul 12.13 Wita, proses evakuasi selesai, selanjutnya KN. Pulau Nipa langsung membawa ke 12 nelayan menuju perairan timur Papela untuk dievakuasi ke darat.

Sebanyak 12 orang korban nelayan telah tiba di Dermaga Papela dalam keadaan aman dan selamat dan selanjutnya langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana menyampaikan, proses evakuasi berjalan dengan baik.Untuk itu, 12 orang korban nelayan telah tiba di Dermaga Papela dalam keadaan aman dan selamat dan selanjutnya langsung diserahkan ke pihak keluarga.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak unsur SAR Gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, RCC Australia, Bakamla Kupang, PSDKP Kupang,Direktorat Pol Air Polda NTT, Lanal Rote, Pos AL Papela, Unit Siaga SAR Rote Ndao, Kepala Desa Papela, nelayan dan keluarga korban, yang telah berupaya secara maksimal hingga korban bisa dievakuasi dengan baik,” ungkap I Putu Sudayana. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03