25 April 2024 - 22:14 22:14

Tim SAR Hadapi Cuaca Ekstrem Dalam Pencarian Korban Kapal TKI Tenggelam di Bengkalis

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Ishak, menegaskan proses pencarian korban kapal TKI yang tenggelam di perairan Tanjung Medang, Bengkalis, Riau masih terus dilakukan hingga Kamis (23/1/2020) petang.

Tim SAR gabungan yang melibatkan TNI dan Polri masih berlayar di lautan luas menyisiri kawasan perairan Bengkalis dan perairan Kepulauan Meranti. Salah satu kendala yang dihadapi dalam proses pencarian adalah cuaca yang tergolong ekstrem.

“Kondisi angin dan gelombang laut cukup ekstrem, namun demikian kita masih dapat mengatasinya,” kata Ishak.

Ishak menjelaskan, seluruh tim gabungan masih bekerja keras untuk mencari sembilan korban. “Satu sudah ditemukan, korban perempuan dan masih ada sembilan lainnya belum ditemukan,” ujar Ishak.

Selain penyisiran dengan sejumlah peralatan kapal laut, pencarian korban melalui pemantauan lewat udara masih berlangsung.

Pesawat Nas-332 Super Puma dari TNI AU telah melakukan penerbangan dengan membawa lima kru heli terdiri atas Basarnas dan Paskhas. Penerbangan ini akan berlangsung dengan ketinggian 200 feet dan diharapkan mampu memaksimalkan pencarian korban melalui udara.

Sementara itu, berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memperkirakan pada Kamis, 23 Januari 2020, ketinggian gelombang laut di perairan Riau berkisar 0,5 hingga 1,25 meter. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03