24 April 2024 - 04:43 4:43

Timnas Bulutangkis Siap Tempur Hadapi Olimpiade Tokyo

WartaPenaNews, Jakarta – Berlatih lebih dari sepekan di Perfektur Kumamoto Jepang, timnas bulutangkis Indonesia terlihat lebih siap berlaga di Olimpiade Tokyo. Para pemain saling mengingatkan dan memotivasi satu sama lain untuk menjaga kondisi di tengah pandemi.

“Kami bersyukur kondisi tim saat ini sangat bagus dan dalam keadaan sehat. Mereka juga selalu bersemangat,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI Rionny Mainaky melalui keterangan resmi PBSI, Sabtu (17/8/2021).

Ia menjelaskan, proses latihan berjalan lancar dengan intensitas dua kali per hari. Asupan gizi juga tak kalah penting menjadi perhatian, dan beruntung timnas selalu mendapat kemudahan dalam memenuhi kebutuhan makanan.

Dalam masa latihan, pria yang pernah melatih timnas ganda putra Jepang ini menuturkan setiap anggota saling memberi semangat dan motivasi satu sama lain.

Meski tidak bisa dengan bebas keluar kamar hotel untuk bepergian, namun Rionny meminta atlet untuk mencari media hiburan masing-masing agar tidak bosan.

“Saya juga tidak lupa ingatkan semua untuk tekun dalam doa. Waktu pertandingan semakin dekat, semoga Tuhan terus memberikan kelancaran dan kemudahan bagi tim Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di Olimpiade,” tuturnya.

Tim Indonesia direncanakan mengakhiri pemusatan latihan di Kumamoto pada 18 Juli, lalu terbang ke Tokyo pada 19 Juli. (tim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03