3 May 2024 - 16:23 16:23

Timnas Indonesia Antusias Tatap Kualifikasi Piala Dunia 2022

WartaPenaNews, Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia masuk dalam Grup G pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar bersama negara tetangga Malaysia.

Kepastian itu diketahui setelah Konfederasi sepak bola tertinggi di Asia (AFC) telah melakukan pengundian pembagian grup kualifikasi Piala Dunia 2022 di AFC House Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7/2019) sore.

Selain dengan Malaysia, Indonesia juga bakal bertemu dengan dua negara Asia Tenggara lainnya yakni, Thailand dan Vietnam. Sementara di pot teratas skuad Garuda akan bertemu Uni Emirates Arab (UEA).

Dalam proses pengundiannya, Indonesia yang diwakili oleh pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengatakan bahwa dirinya menghadapi babak kualfikasi tersebut. Terlebih, dia sangat antusias untuk menghadapi pertandingan kandang pertama menghadapi Malaysia, 5 September 2019, mendatang.

“Mudah-mudahan kita mendapat dukungan penuh dari suporter Indonesia dengan datang langsung ke Stadion. Dan kita jua berharap bisa meraih hasil posisitif,” ungkap Simon, Rabu (17/7).

Setelah menghadapi Malaysia, lima hari berselang, Indonesia bakal menjamu Thailand. Indonesia baru akan melakukan pertandingan away pertamanya menghadapi UEA 10 Oktober 2019.

Pertandingan kualifikasi ini sendiri menggunakan format double round robin di mana semua tim akan bertemu dengan laga tandang dan kandang.Juara grup dan 4 runner up terbaik akan lolos langsung ke tahap akhir kualifikasi piala dunia zona Asia dan berhak lolos langsung ke Piala Asia di Cina 2023.

Kemudian tim terbaik dari 24 tim tersisa akan kembali bertanding guna memperebutkan slot Piala Asia yang tersisa.

Sementara itu, pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengatakan bahwa hasil undian tersebut merupakan hasil terbaik bagi timnya. Hal itu karena, bisa tergabung bersama tiga negara dari Asia Tenggara.

“Ini adalah hasil undian terbaik, karena tidak ada yang mengharapkan satu grup mayoritas terdiri dari negara-negara ASEAN. Kami sangat mengenal tim ASEAN lainnya terutama Vietnam, Thailand dan Indonesia. Tentu saja, UEA adalah tim terberat dan favorit,” ungkap Tan seperti dikutip dari Goal Malaysia.

Lebih lanjut, Tan mengatakan hasil pertarungan antar negara ASEAN ini akan sangat dinanti oleh para suporter. Selain itu, banyak keuntungan yang didapat bergabung satu grup dengan negara ASEAN, salah satunya adaptasi pemain yang dikatakannya tak perlu melakukan penyesuaian yang serius.

“Bermain melawan negara-negara ASEAN akan memicu persaingan dan derbi, para suporter menyukai ini,” tutur pelatih berkacamata itu.

“Tetapi yang lebih penting, kami tidak harus melakukan perjalanan terlalu jauh [untuk pertandingan tandang] dan perbedaan waktu tidak akan terlalu banyak, serta tidak akan memerlukan penyesuaian tambahan bagi pemain,” tuntasya.

Meski demikian, Tan berharap pemainnya bisa tetap fokus menjalani setiap pertandingan dan mampu memberikan yang terbaik dalam ajang penentuan untuk mendapatkan tiket Piala Dunia 2022 tersebut. (*/dbs)

Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022

A: Tiongkok, Suriah, Filipina, Maladewa, Guam

B: Australia, Yordania, Cina Taipei, Kuwait, Nepal

C: Iran, Irak, Bahrain, Hong Kong, Kamboja

D: Arab Saudi, Uzbekistan, Palestina, Yaman, Singapura

E: Qatar, Oman, India, Afghanistan, Bangladesh

F: Jepang, Kyrgyzstan, Tajikistan, Myanmar, Mongolia

G: UEA, Vietnam, Thailand, Malaysia, Indonesia

H: Korea Selatan, Lebanon, Korea Utara, Turkmenistan, Sri Lanka.

Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G:

5 September 2019: Timnas Indonesia Vs Malaysia

10 September 2019: Timnas Indonesia Vs Thailand

10 Oktober 2019: Uni Emirat Arab Vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2019: Timnas Indonesia Vs Vietnam

19 November 2019: Malaysia Vs Timnas Indonesia

26 Maret 2020: Thailand Vs Timnas Indonesia

31 Maret 2020: Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab

4 Juni 2019: Vietnam Vs Timnas Indonesia

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03