3 May 2024 - 18:41 18:41

Timnas Indonesia Panggil 24 Pemain untuk Piala Dunia

WarataPenaNews, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengawali persiapan untuk kualifikan Piala Dunia. Simon setidaknya memanggil 24 pemain untuk pemfokusan latihan atau training camp (TC).

Pemfokusan latihan kesempatan ini mulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor. TC ini digelar untuk persiapan pertandingan kwalifikasi Piala Dunia menantang Malaysia dan Thailand di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno Jakarta pada awal September mendatang.

Simon Mengutarakan, pemain yang di panggil ke pemfokusan latihan merupakan pemain yang dapat jadi role model dan pemain yang memiliki pengetahuan taktik yang dan susunan yang baik.

“Sesudah berdiskusi dengan para asisten di Tim Nasional tentang siapa pemain yang akan di panggil, dan setelah proses scouting pertandingan liga 1 mulai dari yang paling dekat di Jakarta dan Bogor sampai ke surabaya. Kami memutuskan untuk memanggil 24 Pemain,” kata Simon.

“Kami cari pemain yang dapat jadi role model, pemain yang dapat jalankan petunjuk dan dapat bermain dalam skema yang kita kehendaki. Pasti kami mengharap seorang pemain memiliki pengetahuan taktik yang baik, hingga dapat bermain dalam susunan yang berlainan dan tempat yang berlainan,” jelas Simon.

Menariknya dari 24 pemain, ada nama pemain naturalisasi punya Tira Persikabo, Osas Saha. Pemain yang sudah pernah menguatkan Timnas Nigeria U-20 ini mendapatkan perhatian dari satu diantara media Vietnam, Dantri.

Dantri mengatakan jika Osas Saha akan jadi satu diantara banyaknya pemain naturalisasi yang harus dicermati oleh Timnas Vietnam dalam arena Kwalifikasi Piala Dunia 2022.

Osas Saha dinilai memiliki kemampuan fisik dan kecepatan sempurna walau sudah berumur 32 tahun. Osas disebut dapat jadi pelapis sepadan buat Beto Goncalves.

Timnas Indonesia akan memulai perjalan mereka di kwalifikasi Piala Dunia dengan menantang Malaysia pada tanggal 5 September dan Thailand pada tanggal 10 September di Stadium Penting Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03