1 May 2024 - 03:14 3:14

Timnas Indonesia U-22 Gasak Tira Persikabo, Ini Komentar Shin Tae-yong

WartaPenaNews, Jakarta – Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan atas Tira Persikabo dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jumat 5 Maret 2021.

Timnas U-22 menang dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak Kadek Agung menit ke-45 dan Muhammad Rafli menit ke-49.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih belum puas dengan performa pemainnya. Dia menilai hasil yang diperoleh Timnas U-22 tak sesuai ekspektasinya.

“Pertandingan hari ini tidak sesuai ekspektasi saya. Mungkin karena pemain grogi. Bisa jadi karena merupakan pertandingan pertama mereka. Dari skor memang menang tapi banyak sekali kekurangannya. Jadi kami harus berusaha untuk memperbaikinya,” kata Tae-yong usai pertandingan.

“Selain itu ada mental dan fisik juga. Apalagi masalah fisik tidak bisa jadi baik dalam satu hari dua hari. Jadi selesainya pemain balik ke tim dengan menjaga kondisi dan latihan banyak untuk tim,” sambungnya.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu meyakini seiring berjalannya waktu dan kompetisi yang akan bergulir, fisik para pemainnya akan lebih baik lagi.

“Tapi untuk ini saya rasa akan semakin baik. Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik tapi karena fisiknya kurang, otomatis mental mereka juga turun akhirnya tidak bisa memainkan permainan terbaiknya,” tegasnya.

Selanjutnya, Timnas U-22 akan menghadapi Bali United pada Minggu 7 Maret 2021. Dua uji coba ini merupakan road map Tae-yong untuk Timnas U-22 yang akan tampil di SEA Games 2021 di Vietnam pada November hingga Desember mendatang. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
30 April 2024 - 12:16
Pasokan Senjata Terlambat, Zelensky Tuduh Rusia Manfaatkan Kesempatan Serang Ukraina

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Rusia memanfaatkan lambatnya pengiriman senjata dari Barat untuk melakukan serangan. Komentarnya muncul setelah AS menyetujui paket bantuan militer senilai USD61 miliar untuk Ukraina.

01
|
30 April 2024 - 11:12
Terlibat Perkelahian, Polisi Korsel Tangkap Satu Orang WNI

WARTAPENANEWS.COM – Kemlu RI mengatakan, polisi di Korea Selatan (Korsel) menahan satu orang yang terlibat perkelahian maut. Kejadian itu menewaskan seorang WNI. "Pihak Kepolisian setempat telah menahan 1 WNI terduga

02
|
30 April 2024 - 10:14
Peredaran 40 Kg Sabu dan 20 Ribu Ekstasi Berhasil Digagalkan

WARTAPENANEWS.COM –  Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membongkar peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi. Total barang bukti yang diamankan adalah 40 kilogram (kg) sabu dan 26.019 butir pil ekstasi. Pengungkapan jaringan narkoba

03