4 May 2024 - 01:15 1:15

Timnas Italia Bantai Lithuania, 5-0

WartaPenaNews, Jakarta – Timnas Italia pesta gol saat menghadapi Lithuania dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Mapei Stadium, Kamis dini hari WIB 9 September 2021. Italia menang 5-0.

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Moise Kean sudah berhasil membawa Italia unggul. Dia memanfaatkan kelengahan pemain lawan untuk mencetak gol.

Selang tiga menit kemudian, keunggulan Italia bertambah menjadi 2-0. Kali ini pemain Lithuania, Edgaras Utkus yang melakukan gol bunuh diri.

Italia seolah tak mau puas cuma unggul 2-0 ketika masih bisa mendominasi jalannya pertandingan. Upaya untuk terus menekan dilakukan oleh mereka.

Pada menit 24, Italia berhasil membobol gawang Lithuania kembali. Ada Giacomo Raspadori yang mencatatkan nama di papan gol usai menyambar bola rebound.

Moise Kean mencuri perhatian publik pada pertandingan ini. Karena dia berhasil mencetak gol kedua ke gawang Lithuania ketika memasuki menit 29.

Babak kedua belum genap berjalan 10 menit, gol kelima Italia ke gawang Lithuania kembali tercipta melalui kaki dari Giovanni Di Lorenzo.

Berikut Fakta Mengerikan Usai Timnas Italia Hancurkan Lithuania

1. Italia menjadi tim nasional pertama di dunia yang mencatatkan 37 pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan (M28 D9).

2. Roberto Mancini menjadi manajer ketiga dengan gol terbanyak bersama Italia (98), setelah Vittorio Pozzo (233) dan Enzo Bearzot (115). Mancio.

3. Italia mencetak 4 gol dalam 30 menit babak pertama dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

4. Italia masih memimpin klasemen sementara Grup C dengan 14 poin dari lima laga (M4 S2 K0, gol 12-1). Sementara itu, Lithuania berada di posisi terbawah dengan poin nol dari empat laga (M0 S0 K5, gol 1-13).

5. Untuk pertama kalinya, Italia mencatatkan dua pemainnya yang berusia 20 tahun mencetak gol dalam satu pertandingan Kean dan Raspadori (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03