2 Februari 2023 - 18:03 18:03
728x90

Timnas U-22 Siapkan Dua Laga Uji Coba Kontra Tim Liga 1

WartaPenaNews, Jakarta – Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri menyesalkan mundurnya tiga negara dari turnamen Piala AFF U-22. Ketiga negara tersebut adalah Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos.

Sejatinya, mundurnya ketiga Negara itu tak mempengaruhi kondisi persiapan Timnas U-22. Namun, Indra tetap mengaku kecewa karena hal itu mengurangi jam terbang para pemainnya.

“Tidak pengaruh, paling jumlah bertanding saja jadi berkurang. Seharusnya empat kali, jadi tiga kali,” kata Indra usai memimpin Trainning Center (TC) Timnas U-22 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (28/1).

Mundurnya Laos memang tidak berdampak langsung terhadap Indonesia yang berada di grup berbeda. Indonesia berada satu Grup dengan Singapura di Grup B. Dengan mundurnya Singapura, berarti hanya ada empat Negara, yakni Indonesia, Myanmar, Malaysia dan tuan rumah Kamboja.

Mengawali fase penyisihan Grup B, Indonesia akan menghadapi Myanmar pada 18 Februari. Kemudian meladeni Malaysia dan Kamboja tiap dua hari kemudian.

Sementara itu di Grup A hanya ada empat negara, minus Brunei Darussalam dam Laos. Yakni Filipina, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam. “Sejak awal kita ingin ajang ini menjadi tempat memberikan pengalaman kepada para pemain sekaligus untuk seleksi jelang Piala Asia,” kata Indra.

Sebelum bertolak ke Kamboja pada 14 Februari, Timnas U-22 tengah menyusun dua laga uji coba menghadapi Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya, pada 6 dan 9 Februari. “Tanggal 6 dan 9, sedang dibicarakan untuk uji coba dengan Bhayangkara FC dan Persebaya,” kata Indra Sjafri.

Menurut Indra, laga uji coba ini penting sebagai kelanjutan dari menu TC yang sudah memasuki pendalaman taktik permainan sejak pekan keempat ini. “Kita sudah mulai masuk ke tactical, setelah minggu kemarin upgrade kondisi fisik. Jadi mulai hari ini (kemarin) kita mulai membentuk tim buat dua minggu,” kata Indra.

Laga uji coba melawan Bhayangkara FC bakal digelar di Jakarta pada 6 Februari. Sedangkan melawan Persebaya akan digelar di Surabaya pada 9 Februari. Untuk lokasi uji coba melawan Persebaya masih sedang dibicarakan,” katanya. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03