27 April 2024 - 06:51 6:51

Timnas U-22 Siapkan Dua Laga Uji Coba Kontra Tim Liga 1

WartaPenaNews, Jakarta – Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri menyesalkan mundurnya tiga negara dari turnamen Piala AFF U-22. Ketiga negara tersebut adalah Singapura, Brunei Darussalam, dan Laos.

Sejatinya, mundurnya ketiga Negara itu tak mempengaruhi kondisi persiapan Timnas U-22. Namun, Indra tetap mengaku kecewa karena hal itu mengurangi jam terbang para pemainnya.

“Tidak pengaruh, paling jumlah bertanding saja jadi berkurang. Seharusnya empat kali, jadi tiga kali,” kata Indra usai memimpin Trainning Center (TC) Timnas U-22 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (28/1).

Mundurnya Laos memang tidak berdampak langsung terhadap Indonesia yang berada di grup berbeda. Indonesia berada satu Grup dengan Singapura di Grup B. Dengan mundurnya Singapura, berarti hanya ada empat Negara, yakni Indonesia, Myanmar, Malaysia dan tuan rumah Kamboja.

Mengawali fase penyisihan Grup B, Indonesia akan menghadapi Myanmar pada 18 Februari. Kemudian meladeni Malaysia dan Kamboja tiap dua hari kemudian.

Sementara itu di Grup A hanya ada empat negara, minus Brunei Darussalam dam Laos. Yakni Filipina, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam. “Sejak awal kita ingin ajang ini menjadi tempat memberikan pengalaman kepada para pemain sekaligus untuk seleksi jelang Piala Asia,” kata Indra.

Sebelum bertolak ke Kamboja pada 14 Februari, Timnas U-22 tengah menyusun dua laga uji coba menghadapi Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya, pada 6 dan 9 Februari. “Tanggal 6 dan 9, sedang dibicarakan untuk uji coba dengan Bhayangkara FC dan Persebaya,” kata Indra Sjafri.

Menurut Indra, laga uji coba ini penting sebagai kelanjutan dari menu TC yang sudah memasuki pendalaman taktik permainan sejak pekan keempat ini. “Kita sudah mulai masuk ke tactical, setelah minggu kemarin upgrade kondisi fisik. Jadi mulai hari ini (kemarin) kita mulai membentuk tim buat dua minggu,” kata Indra.

Laga uji coba melawan Bhayangkara FC bakal digelar di Jakarta pada 6 Februari. Sedangkan melawan Persebaya akan digelar di Surabaya pada 9 Februari. Untuk lokasi uji coba melawan Persebaya masih sedang dibicarakan,” katanya. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03