26 September 2023 - 16:53 16:53

Timnas U-23 Jalani Internal Game, Indra Sjafri: Sangat Bagus

WartaPenaNews, Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 terus menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Stadion Madya, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Pada Sabtu (9/3), skuat Garuda Muda sudah masuk ke sesi internal game.

Sebanyak 26 pemain dari 30 nama terlihat mengikuti sesi tersebut. Minus tiga orang yang masih bergabung dengan klubnya di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri (klub Lechia Gdansk, Polandia) dan Saddil Ramdani (Pahang FA Malaysia) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda).

Sedangkan satu lagi yakni, Asnawi Mangkualam Bahar masih dalam pemulihan cedera dan hanya menyaksikan rekan-rekannya menjalani sesi internal game ini dari tepi lapangan.

Dalam sesi itu, pelatih Indra Sjafri membentuk dua kesebelasan untuk bertanding dengan durasi wakti 2×40 menit. Dua kesebelasan itu ditandai dengan rompi orange dan tanpa rompi.

Hasilnya, dalam laga tersebut, kesebelasan yang memakai rompi orange berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Feby Eka Putra. Pemain Bali United itu menjebol gawang yang dikawal Riyandi lewat tendangan jarak jauh.

Pada sesi tersebut, Indra Sjafri dan tim pelatih lainnya tak sekalipun memberikan instruksi kepada kedua kesebelasan. Indra dan tim pelatih hanya memantau dari tribun penonton. Namun, saat jeda babak pertama, Indra hanya merombak komposisi pemain yang sebelumnya hanya menunggu di pinggir lapangan.

Meski demikian, Indra mengaku puas dengan penampilan para pemain di sesi internal game ini. Pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu mengaku semua pemain sudah mengerti permainan yang diinginkan olehnya.

“Ya (dari internal game ini) pemain sudah mengetahui yang saya inginkan. Mereka bisa membangun serangan dengan melakukan build-up terlebih dahulu dari bawah. Itu sangat bagus,” ungkap Indra usai sesi latihan. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 September 2023 - 12:17
Pemerintah Resmi Larang TikTok Shop Berjualan

WARTAPENANEWS.COM –   Pemerintah resmi melarang platform 'social commerce' di Indonesia. Hal tersebut ramai dibicarakan setelah platform media sosial asal China, TikTok mengeluarkan fitur TikTok Shop. Fitur ini membuat masyarakat

01
|
26 September 2023 - 11:16
Pekan Ini, Kasus Bayi yang Tertukar Akan Selesai

WARTAPENANEWS.COM –  Setelah melakukan bonding selama hampir sebulan, dua bayi yang tertukar di Bogor akan dikembalikan secara utuh ke orang tuanya masing-masing pada minggu ini. "Insya Allah tanggal 29 September

02
|
26 September 2023 - 10:15
Begini Tanggapan Kaesang Diisukan Bakal jadi Cawapres

WARTAPENANEWS.COM –  Ketua Umum PSI periode 2023-2028, Kaesang Pangarep, merespons isu soal kakak kandungnya yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang digadang-gadang bakal jadi cawapres. Gibran kemungkinan bisa

03