26 May 2024 - 04:04 4:04

Timnas U-23 Jalani Internal Game, Indra Sjafri: Sangat Bagus

WartaPenaNews, Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 terus menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Stadion Madya, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Pada Sabtu (9/3), skuat Garuda Muda sudah masuk ke sesi internal game.

Sebanyak 26 pemain dari 30 nama terlihat mengikuti sesi tersebut. Minus tiga orang yang masih bergabung dengan klubnya di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri (klub Lechia Gdansk, Polandia) dan Saddil Ramdani (Pahang FA Malaysia) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda).

Sedangkan satu lagi yakni, Asnawi Mangkualam Bahar masih dalam pemulihan cedera dan hanya menyaksikan rekan-rekannya menjalani sesi internal game ini dari tepi lapangan.

Dalam sesi itu, pelatih Indra Sjafri membentuk dua kesebelasan untuk bertanding dengan durasi wakti 2×40 menit. Dua kesebelasan itu ditandai dengan rompi orange dan tanpa rompi.

Hasilnya, dalam laga tersebut, kesebelasan yang memakai rompi orange berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Feby Eka Putra. Pemain Bali United itu menjebol gawang yang dikawal Riyandi lewat tendangan jarak jauh.

Pada sesi tersebut, Indra Sjafri dan tim pelatih lainnya tak sekalipun memberikan instruksi kepada kedua kesebelasan. Indra dan tim pelatih hanya memantau dari tribun penonton. Namun, saat jeda babak pertama, Indra hanya merombak komposisi pemain yang sebelumnya hanya menunggu di pinggir lapangan.

Meski demikian, Indra mengaku puas dengan penampilan para pemain di sesi internal game ini. Pelatih kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu mengaku semua pemain sudah mengerti permainan yang diinginkan olehnya.

“Ya (dari internal game ini) pemain sudah mengetahui yang saya inginkan. Mereka bisa membangun serangan dengan melakukan build-up terlebih dahulu dari bawah. Itu sangat bagus,” ungkap Indra usai sesi latihan. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03