18 April 2024 - 23:59 23:59

Tips Agar Anak Doyan Mengkomsumsi Ikan, Siasati Pakai Cara Ini

Jakarta, WartaPenaNews – Ikan dan makanan laut dikenal baik untuk nutrisi pertumbuhan otak dan tulang anak. Namun kadang si kecil tidak suka atau sering menolak mengkomsumsi ikan.

Salah satu cara agar anak suka mengkomsumsi ikan atau makanan laut lainnya adalah dengan cara mengolah ikan itu menjadi menu makan yang menarik.

Pengusaha kuliner MpekMoy Shinta memberikan tips agar si kecil gemar mengkomsumsi ikan, salah satu cara menjadikan ikan itu menjadi makanan olahan kegemaran anak-anak seperti siomay, batagor, pempek, tek wan dan otak otak.

Ia menambahkan, sajian makanan olahan ikan yang variatif akan membuat si kecil suka mengkomsumsinya.

“Usahakan disajikan dengan menu-menu yang mereka suka dengan membuat berbagai variasi makanan,” kata Shinta di diskusi “Ayo…Jadi Pebisnis Frozen Food’” yang digelar situs JagatBisnis.com di Hotel Aston Prioritas Simatupang Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Menurut Shinta semua makanan beku baik untuk dikomsumsi oleh anak-anak selama proses pembuatan dan penyimpanan dilakukan secara tepat. frozen Food adalah jenis makanan yang tahan lama jika diolah secara baik dan higienis. “Frozen food dari olahan ikan akan awet hingga 6-7 bulan,” pungkas dia.

Peluang Bisnis
Sementara Executive Chef Aston Prioritas Simatupang Djoko Hendrasto mengatakan, bahwa saat ini merupakan peluang yang tepat bagaimana bisa memanfaatkan di tengah pandemi Covid-19 agar tetap produktif, sehingga bisa mendapatkan penghasilan yang menggiurkan.

“Jadi memang justru harus berpikir terbalik (pandemi Covid-19) menjadi peluang. Jika istri jago memasak, dari hoby itu bisa kita karyakan, sehingga bisa mendapatkan income,” ujar pria yang telah bekerja sebagai chef selama 20 tahun ini.

Kendati demikian, bagi yang tidak jago memasak bisa belajar memasak melalui sarana internet. “Adik saya bisa memasak dari internet. Dia coba setahun, dan sekarang pintar memasak,” pungkasnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03