Tips Agar Kamu Tetap Cantik Setelah Bangun Tidur

oleh -
tidur cantik
Ilustrasi

WartaPenaNews, Jakarta – Tidur adalah sebuah cara untuk mengembalikan kembali energi tubuh. Kamu tentu menginginkan kualitas tidur yang baik agar tubuh kembali prima. Nah, meski tidur terdengar sederhana, ternyata beberapa wanita sangat memperhatikan kualitas tidur. Mereka tentu ingin tetap terlihat cantik dan segar saat bangun tidur.

Ternyata ada beberapa cara agar kamu bisa tidur nyenyak dan tetap terlihat cantik setelah bangun tidur. Cara apa saja?

1.Gunakan Sarung Tangan Atau Kaus Kaki

Sebelum tidur, kamu mungkin akan mengoleskan pelembab seperti lotion pada tubuhmu. Nah, karena saat tidur tubuhmu bergesekan dengan bantal dan kasur, maka produk pelembab pun akan menempel pada sprei. Untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa menggunakan sarung tangan atau kaus kaki tipis agar kelembaban dari lotion tetap menempel pada kulit.

BACA JUGA:   Penderita Diabetes Dilarang Lakukan Diet Ini

2. Gunakan Sprei Dari Kain Satin

Kamu pasti risih saat melihat tubuhmu penuh guratan akibat ‘bekas bantal’. Nah, untuk menghidarinya, kamu bisa menggunakan sprei dan sarung bantal dari satin yang licin untuk menghindari ‘kulit kusut’ saat bangun tidur.

3. Posisi Bantal

Untuk menghindari wajah bengkak, kamu bisa mencoba mengganti posisi bantal. Usahakan agar bantal lebih tinggi agar wajahmu terhindar dari bengkak. Ternyata, cara ini juga ampuh untuk mengurangi dengkuran saat tidur.

4. Posisi Tidur

Ada banyak posisi tidur yang baik untuk tubuh. Misalnya tidur terlentang untuk mengurangi sentuhan wajah dengan bantal yang bisa membuat bengkak. Posisi miring ke kiri juga baik untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan saat tidur miring ke kiri persimpangan antara lambung dan kerongkongan akan tetap berada di atas cairan asam lambung. Tidur meringkuk seperti janin juga bisa memberikan kualitas tidur yang optimal lho. (mus)

BACA JUGA:   Ini Waktu Terbaik untuk Minum Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *