6 May 2024 - 14:10 14:10

Tips Atasi Siku dan Lutut Menghitam Ketika Workout

WartaPenaNews, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan membuat banyak orang menghabiskan waktu di rumah dengan berbagai aktivitas untuk mengatasi jenuh. Salah satunya dengan melakukan workout.

Workout menjadi salah satu kegiatan favorit yang dilakukan baik kaum pria maupun wanita selama berada di rumah. Workout sendiri merupakan latihan fisik berupa aktivitas olahraga guna meningkatkan kebugaran tubuh.

Saat melakukan workout, tidak selalu harus menggunakan alat berat , tapi juga bisa dilakukan dengan menggunakan perlengkapan yang ada di rumah ataupun dengan tangan kosong seperti push-up dan plank.

Tapi tanpa disadari semakin sering melakukan workout yang bersentuhan atau bergesekan dengan media lain, siku dan lutut perlahan akan menghitam dan kasar. Hal itu disebabkan karena saat kulit bergesekan dengan media lain dalam waktu yang rutin menyebabkan terjadinya penumpukan sel kulit mati.

Namun, hal tersebut bukan sesuatu yang sifatnya paten dan tidak bisa dihilangkan. Anda tetap bisa melakukan workout di rumah tanpa khawatir siku dan lutut menghitam. Berikut beberapa tips untuk mengatasi siku dan lutut yang menghitam akibat workout.

Gunakan matras saat workout
Banyak orang yang melakukan workout tapi tidak menggunakan matras. Alhasil siku dan lutut akan menghitam akibat gesekan dengan lantai yang keras. Saat melakukan workout yang mengharuskan kulit bergesekan dengan media lain usahakan gunakan matras agar siku dan lutut tidak menghitam.

Mandi dengan air hangat
Mandi air hangat setelah workout, selain bagus untuk melancarkan sirkulasi darah dan mengeluarkan racun dalam tubuh, juga dapat membantu membuka pori pori kulit, sehingga membersihkan kotoran dan minyak yang terperangkap. Pada saat pori-pori terbuka, semua kotoran di dalam kulit akan terangkat secara alami.

Scrubbing dengan produk yang mengandung licorice
Scrubbing merupakan kegiatan proses menggosokan kulit dengan butiran scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk menghasilkan kulit yang cerah dan lembap bisa menggunakan lulur mandi/scrub yang mengandung licorice atau akar manis, seperti Purbasari lulur mandi putih. Purbasari lulur mandi putih mengandung ekstrak licorice dan ekstrak whitening yang mampu menutrisi kulit sehingga mampu mencerahkan dan melembapkan kulit. Selain itu, Purbasari lulur mandi ini memiliki butiran scrub yang bulat sempurna sehingga tidak membuat kulit iritasi dan aman untuk digunakan setiap hari.

Menggunakan bodycare khusus untuk perawatan siku dan lutut
Hal yang tidak boleh dilewatkan saat workout adalah menggunakan bodycare khusus untuk perawatan siku dan lutut. Gunakan bodycare khusus untuk mencerahkan siku dan lutut menghitam dengan produk yang mengandung ekstrak gandum dan natural brightening agent seperti Kanna White. Ekstrak gandum terbukti dapat mengembalikan kelembapan alami kulit sehingga dapat menghaluskan area kulit pecah-pecah atau kering. Kandungan natural brightening agent yang terdapat dalam Kanna White dapat mencerahkan siku dan lutut hitam hanya dengan 14 hari. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03