TNI-Polri Siap Jaga Keamanan Menjelang Imlek

Ilustrasi polisi jaga ibadah imlek Foto: BeritaSatu.com

WartaPenaNews, Jakarta – Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting bagi orang Tionghoa, sama halnya dengan perayaan-perayaan penting lainnya bagi umat beragama di Indonesia, pihak Kepolisian bersama TNI bersama-sama menjaga perayaan-perayaan tersebut demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat di Indonesia (23/01/2020).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan “Kepolisian yang dibantu oleh TNI, kita memang untuk melakukan pengamanan terhadap tempat-tempat ibadah hari raya Imlek, yang bertepatan pada hari sabtu, dan beberapa tempat lainnya yang sudah kita amankan, baik tempat wisata, tempat perbelanjaan, kemudian tentunya tempat ibadah.”

Pengamanan yang diberikan oleh Kepolisian pada perayaan umat beragama di Indonesia mulai dari tempat ibadah, tempat perbelanjaan, dan tempat wisata adalah sebagai wujud nyata Kepolisian dekat dengan masyarakat, karena pada dasarnya kepolisian lahir dan tumbuh dari masyarakat itu sendiri.

Selain itu tempat ibadah menjadi perhatian penting untuk seluruh umat beragama melakukan kegiatan ibadah mereka, oleh karenanya pihak Kepolisian siap siaga menjaga perayaan Imlek tersebut dengan salah satunya menjaga tempat ibadah, yang mana secara langsung juga menjaga kebhinekaan di Indonesia.

“Nanti tempat ibadah kita lihat apakah berada dipinggir jalan, atau masuk gang, semua sudah identifikasi oleh Polres-polres setempat, seadainya pinggir jalan, nantinya bagaimana penempatan anggota disana untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan” tutup Brigjen Argo Yuwono. (mus)