28 Januari 2023 - 08:20 8:20
728x90

Tokopedia Hadirkan Fitur Fast Refund Pertama di Indonesia Untuk Layanan Tiket Pesawat

WartaPenaNews, Jakarta – Perusahaan teknologi Tokopedia kembali menghadirkan inovasi dalam penawaran produknya yang memudahkan hidup masyarakat, yaitu fitur fast refund.

Fitur fast refund tiket perjalanan ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Pembeli bisa mengajukan sekaligus menerima pengembalian dana dalam jangka waktu maksimal 1×24 jam terhitung sejak pengajuan pembatalan. Saat ini, fitur fast refund berlaku untuk seluruh penerbangan domestik di Tokopedia. Fitur ini telah tersedia melalui website dan aplikasi Tokopedia di platform Android, dan akan tersedia dalam waktu dekat untuk aplikasi Tokopedia di platform iOS.

Menurut data internal Tokopedia, animo masyarakat terhadap penjualan tiket pesawat di Tokopedia semakin meningkat. Hal tersebut terlihat dari peningkatan penjualan sebesar 60 kali lipat sejak pertama diluncurkan di tahun 2018.

Selain itu, tiket pesawat sebagai moda transportasi umum memiliki dua peak season di Tokopedia, yaitu saat bulan Ramadan menjelang lebaran dan libur akhir tahun sehingga Tokopedia memanfaatkan momentum menjelang Ramadan kali ini untuk meningkatkan pelayanan tiket pesawat.

Devy Pranowo, AVP of Product – Digital, Tokopedia mengungkapkan, Tokopedia terus berinovasi dalam menghadirkan fitur yang memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi tiket perjalanan. Dengan adanya fitur fast refund, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan para pelanggan untuk membeli tiket pesawat di Tokopedia melalui jaminan uang kembali dengan cepat dan aman.

Proses pengembalian dana akan membutuhkan waktu lebih lama apabila penumpang mengalami musibah atau mengalami kendala teknis, seperti penumpang sakit atau meninggal dunia, dan perubahan jadwal dari maskapai. Bila hal ini terjadi, proses refund membutuhkan waktu lebih lama hingga maksimal 30 hari kerja.

Belum lama ini, di bulan November 2018, Tokopedia melengkapi fitur pemesanan tiket pesawat dengan menyediakan seluruh destinasi di seluruh dunia dengan beragam pilihan maskapai. Destinasi terpopuler untuk keberangkatan domestik saat ini adalah Surabaya, Medan, Yogyakarta dan Bali, sedangkan untuk rute internasional adalah Kuala Lumpur, Singapore dan Thailand. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

01
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

02
|
28 Januari 2023 - 07:04
Tim SAR Temukan Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung

wartapenanews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Bintang (8), anak panti asuhan Khadijah Al Qubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang hanyut di kali Ciliwung, pada Minggu (15/1) lalu. Tim SAR

03