25 May 2024 - 20:56 20:56

Tokopedia Hadirkan Fitur Fast Refund Pertama di Indonesia Untuk Layanan Tiket Pesawat

WartaPenaNews, Jakarta – Perusahaan teknologi Tokopedia kembali menghadirkan inovasi dalam penawaran produknya yang memudahkan hidup masyarakat, yaitu fitur fast refund.

Fitur fast refund tiket perjalanan ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Pembeli bisa mengajukan sekaligus menerima pengembalian dana dalam jangka waktu maksimal 1×24 jam terhitung sejak pengajuan pembatalan. Saat ini, fitur fast refund berlaku untuk seluruh penerbangan domestik di Tokopedia. Fitur ini telah tersedia melalui website dan aplikasi Tokopedia di platform Android, dan akan tersedia dalam waktu dekat untuk aplikasi Tokopedia di platform iOS.

Menurut data internal Tokopedia, animo masyarakat terhadap penjualan tiket pesawat di Tokopedia semakin meningkat. Hal tersebut terlihat dari peningkatan penjualan sebesar 60 kali lipat sejak pertama diluncurkan di tahun 2018.

Selain itu, tiket pesawat sebagai moda transportasi umum memiliki dua peak season di Tokopedia, yaitu saat bulan Ramadan menjelang lebaran dan libur akhir tahun sehingga Tokopedia memanfaatkan momentum menjelang Ramadan kali ini untuk meningkatkan pelayanan tiket pesawat.

Devy Pranowo, AVP of Product – Digital, Tokopedia mengungkapkan, Tokopedia terus berinovasi dalam menghadirkan fitur yang memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi tiket perjalanan. Dengan adanya fitur fast refund, kami berharap dapat meningkatkan kepercayaan para pelanggan untuk membeli tiket pesawat di Tokopedia melalui jaminan uang kembali dengan cepat dan aman.

Proses pengembalian dana akan membutuhkan waktu lebih lama apabila penumpang mengalami musibah atau mengalami kendala teknis, seperti penumpang sakit atau meninggal dunia, dan perubahan jadwal dari maskapai. Bila hal ini terjadi, proses refund membutuhkan waktu lebih lama hingga maksimal 30 hari kerja.

Belum lama ini, di bulan November 2018, Tokopedia melengkapi fitur pemesanan tiket pesawat dengan menyediakan seluruh destinasi di seluruh dunia dengan beragam pilihan maskapai. Destinasi terpopuler untuk keberangkatan domestik saat ini adalah Surabaya, Medan, Yogyakarta dan Bali, sedangkan untuk rute internasional adalah Kuala Lumpur, Singapore dan Thailand. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03