23 June 2024 - 14:21 14:21

Tolak RUU Kesehatan, Gedung DPR Dikepung Puluhan Ribu Nakes

wartapenanews.com – Puluhan ribu tenaga kesehatan (nakes) dari berbagai wilayah Tanah Air berkumpul di depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2023). Aksi memutihkan jalanan ini dipicu oleh para nakes yang menentang keras Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan.

Total ada sekitar 30 ribu orang yang mengikuti aksi hari ini yang terdiri dari lima organisasi profesi, yaitu PB IDI, PPNI, IBI, PDGI, dan IAI plus ratusan forum kesehatan dan masyarakat kesehatan. Aksi ini tak hanya digelar di Ibu Kota saja. Hal serupa juga dilakukan di sejumlah kota di Tanah Air.

Massa nakes ini mengawali aksinya sembari meneriakkan tuntutan mereka di antaranya dibatalkannya RUU Kesehatan dengan berjalan long march dari depan gedung TVRI hingga ke arah jalan depan Gedung DPR/MPR RI. Tiba di lokasi, mereka menyempatkan diri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kembali meneriakkan tuntutannya.

Jika sesuai rencana maka perwakilan nakes menuntut agar bisa dipertemukan dengan Ketua DPR RI Puan Maharani atau Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. PB IDI menekankan, pertemuan ini penting dalam rangka DPR RI mendengar langsung pandangan dari para nakes terkait RUU Kesehatan.

“Kita tidak akan ke Kementerian Kesehatan. Karena ini prosesnya sudah ada di Baleg dan sudah masuk di dalam Komisi IX. Tentu kita harus kawal ini agar di Komisi IX betul-betul dibahas pembahasannya sesuai dengan apa yang kita tuntut,” kata Juru Bicara PB IDI untuk RUU Kesehatan dr Beni Satria MH kepada awak media (5/6/2023). (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
23 June 2024 - 09:25
Sharp Semarakan Jakarta Fair Kemayoran 2024 Hadirkan Promo Menarik

WARTAPENANEWS.COM – Sharp kembali ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang akan berlangsung selama satu bulan penuh dari tanggal 12 Juni – 14 Juli 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Menempati area

01
|
22 June 2024 - 12:05
Kominfo Belum Bisa Pulihkan Usai 55 Jam Server PDN Eror

WARTAPENANEWS.COM –  Server Pusat Data Nasional (PDN) Kominfo masih mengalami gangguan hingga Sabtu (22/6) pukul 11.00 WIB. Gangguan server ini pertama kali diketahui pada Kamis (20/6) pukul 04.00 WIB yang

02
|
22 June 2024 - 11:16
Usai Pandemi, Bisnis Sepeda Lesu hingga Banting Harga

WARTAPENANEWS.COM – Bisnis sepeda usai era pandemi Covid-19 kini lesu. Seperti dialami toko-toko sepeda di berbagai penjuru AS yang menghadapi kesulitan setelah penjualan yang marak pada awal pandemi lalu. Menurut

03