25 April 2024 - 13:31 13:31

Energi Untuk Berbagi, Pertamina Group Salurkan 3.478 Hewan Kurban

Pertamina Group menyalurkan sekitar 3.478 hewan kurban yang tersebar di seluruh Indonesia. Foto: Dok Pertamina

IPOL.ID – Merayakan Iduladha 1444 H, Pertamina Group menyalurkan sekitar 3.478 hewan kurban yang tersebar di seluruh Indonesia. Hewan kurban ini disalurkan oleh Subholding Pertamina, Anak Usaha dan Unit Operasi PT Pertamina (Persero). Hewan kurban tersebut terdiri dari 1.882 ekor kambing, 59 ekor domba, 2 ekor kerbau dan 1.535 ekor sapi.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, melalui kurban Iduladha, Pertamina ingin berbagi energi kebahagiaan bersama masyarakat Indonesia khususnya yang berada di wilayah operasi perusahaan.

“Penyaluran hewan kurban ke masyarakat merupakan bagian dari program TJSL (tanggung jawab sosial lingkungan) yang secara konsisten dijalankan Pertamina. Melalui tema Iduladha ‘Ikhlaskan hati tebarkan energi kebaikan’, kami berharap peran Pertamina dalam masyarakat dapat lebih terasa,” ujar Fadjar.

Fadjar menambahkan, momen Iduladha juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara Pekerja dengan masyarakat setempat. Tak hanya berkurban, di sebagian lokasi Perwira-perwira Pertamina juga ikut serta dalam proses kurban mulai dari prosesi penyembelihan hingga distribusi kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan implementasi budaya AKHLAK para perwira di masyarakat.

Dalam penyaluran hewan kurban, tambah Fadjar, Pertamina bekerja sama dengan takmir masjid dan musala, lembaga sosial, yayasan serta pihak penyalur lainnya sehingga penyaluran kurban ini tepat sasaran. “Sebagai BUMN, kehadiran Pertamina diharapkan senantiasa dirasakan oleh seluruh masyarakat, sekaligus memberikan energi kebaikan,” imbuh Fadjar.

Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.(Yudha Krastawan)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03