3 May 2024 - 20:10 20:10

Total, Pasien COVID-19 Meninggal di Tarakan 33 Orang

WartaPenaNews, Tarakan – Kasus pasien positif COVID-19 di Kota Tarakan, Kaltara, meninggal dunia bertambah satu orang sehingga total menjadi 33 orang.

Tambahan satu pasien meninggal adalah dengan inisial D (57) warga Kelurahan Sebengkok, Tarakan.

“Jumlah kasus konfirmasi meninggal dunia sebanyak 33 orang dan jumlah kasus probabel yang meninggal dunia sebanyak satu orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Kamis (31/12).

Sedangkan pasien positif COVID-19 bertambah 38 orang, jumlah kumulatif kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 2.053 orang.

Kemudian untuk kasus pasien sembuh dari COVID-19 sebanyak 26 orang, jadi jumlah kumulatif pasien yang sembuh sebanyak 1.124 orang. Selanjutnya jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 896 orang.

Kasus suspek yang dipantau di Tarakan saat ini sebanyak 171 orang, yakni orang yang dengan gejala ISPA.

“Pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi lokal,” kata Devi.

Orang dengan salah satu gejala ISPA dan 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi COVID-19, orang dengan ISPA berat atau pneumonia berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit dan tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang meyakinkan.

“Jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau yang saat ini sebanyak 2.032 orang. Kontak erat adalah orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau konfirmasi COVID-19,” katanya.

Devi juga mengimbau kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga kasus suspek, kasus probabel, kontak erat dan kasus konfirmasi. (wsa/ant)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03