28 April 2024 - 02:25 2:25

Tottenham Hotspur Kalahkan Everton lewat Gol Bunuh Diri Michael Keane

WartaPenaNews, London – Di bawah asuhan Jose Maourinho, Tottenham Hotspur masih belum menemukan permainan terbaik. Melawan Everton di pekan 33 Premier League, Spurs hanya menang tipis 1-0, Selasa.

Satu-satunya gol di laga yang berlangsung di Stadion Tottenham, Selasa (7/7) dini hari waktu Indonesia tercipta lewat bunuh diri Michael Keane.

Sejak menit awal, laga berlangsung monoton. Tak ada serangan berbahaya yang bisa dilakukan pemain-pemain Spurs.

Di menit ke-21, Lucas Moura baru bisa mengancaman pertahanan Everton lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun sepakan tersebut hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Jordan Pickford.

Tottenham baru bisa unggul di menit ke-23 lewat gol bunuh diri Michael Keane akibat kemelut di depan gawang Everton. Gol itu bermula dari sepakan Harry Kane yang membentur pertahanan lawan. Bola rebound dikontrol lebih dahulu oleh Giovani Lo Celso sebelum ditembakkan dengan kaki kiri.

Akan tetapi, bola tendangan Giovani Lo Celso tersebut membentur Michael Keane sehingga berubah arah hingga masuk ke gawang Everton.

The Lilywhites terus menekan Everton hingga menit-menit akhir babak pertama, termasuk melalui tendangan Lucas Moura di menit ke-43 yang masih bisa diblok Lucas Digne.

Everton sempat berpeluang menyamakan kedudukan lewat Richarlison. Sayang, dia gagal mengkoversi peluang itu menjadi gol.

Di menit injury time Richarlison yang dalam posisi terbuka memiliki ruang tembak cukup bagus. Akan tetapi tendangan kaki kanan pemain asal Brasil itu hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Hugo Lloris.

Di babak kedua, Everton justru tampil lebih dominan. Everton mendapatkan peluang pertama di babak kedua lewat kaki Anthony Gordon. Hanya saja, peluang Gordon di menit ke-50 itu belum berbuah gol setelah digagalkan Hugo Lloris.

Pada menit ke-65 Pickford melakukan penyelamatan penting dengan mementahkankan tendangan kaki kiri bomber Spurs asal Korsel Son Heung Min dari dalam kotak penalti.

Percobaan lain dari Everton melalui tendangan bebas Bernard di menit ke-73 juga masih membentur pagar Tottenham.

Sebelum waktu normal berakhir, Everton justru mendominasi serangan lewat Gordon dan Moise Kean. Tetapi, upaya keduanya di menit ke-89 dan 90′ tidak juga mengubah skor menjadi imbang. Skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Tottenham.

Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris, Aurier, Dier, Alderweireld, Davies, Winks, Sissoko, Lo Celso, Lucas, Son, Kane

Everton: Pickford, Coleman, Holgate, Keane, Digne, Iwobi, Davies, Gomes, Sigurdsson, Richarlison, Calvert-Lewin

(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03