29 March 2024 - 18:46 18:46

Tragedi Sriwijaya Air, Kalbar Siapkan Tim Psikolog

WartaPenaNews, Pontianak – Himpunan Psikologi Indonesia (HIMSI) Kalimantan Barat menyiapkan tim psikolog untuk membantu memberikan pendampingan psikologi kepada keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182, yang jatuh pada Sabtu (9/1).

“Tadi pagi kami juga telah memberikan pelayanan pendampingan psikologi terhadap keluarga korban di Crisis Center Sriwijaya Air SJ-182 Bandara Supadio,” kata Ketua HIMSI Kalimantan Barat Dr Fitri Sukmawati di Pontianak, Rabu.

Selain memberikan pelayanan pendampingan psikologi di Crisis Center Sriwijaya Air, menurut dia, tim HIMSI Kalimantan Barat juga mengunjungi rumah keluarga korban.

Ia mengatakan bahwa HIMSI Kalimantan Barat berkoordinasi dengan tim pendampingan psikologi di Jakarta dalam memberikan pelayanan kepada keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.

“Di Jakarta juga telah disiapkan tim pendampingan psikologi dan telah siap sedia melayani,” katanya.

Ia menambahkan, tim pelayanan psikologi siaga di hotel tempat keluarga korban kecelakaan menginap.

“Untuk pendampingan psikologi kepada keluarga korban ini kami lakukan tidak terbatas waktunya. Untuk itu, bagi pihak keluarga korban yang butuh pendampingan psikologi bisa menghubungi langsung ke kami atau ke pihak Sriwijaya Air,” katanya.

Pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan kemudian dilaporkan jatuh di wilayah perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu menurut data manifes membawa 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03