16 April 2024 - 23:17 23:17

Truk Tabrak Trotoar, Dua Pejalan Kaki di Kanada Tewas

wartapenanews.com –  Dua orang pejalan kaki tewas dan sembilan orang lainnya terluka setelah sebuah truk tiba-tiba menabrak trotoar. Insiden ini terjadi di Kota Amqui, Quebec, Kanada, Senin (13/3), sore waktu setempat.

Dilansir Reuters, juru bicara polisi setempat, Hélène St-Pierre, menyebut pelaku sempat kabur. Namun ia sudah berhasil ditangkap.

Ia menjelaskan, sekitar pukul 3 sore waktu setempat, polisi mendapat laporan bahwa ada truk yang menabrak pejalan kaki di sepanjang jalan di Amqui. Akibat kejadian ini, dua orang pria paruh baya berusia 70 tahun dan 6o tahun tewas seketika.

Sementara itu, dari sembilan korban luka, dua di antaranya mengalami luka parah dan kritis.
Perdana Menteri Kanda, Justin Trudeau, melalui cuitannya di Twitter mengucapkan rasa dukanya atas insiden berdarah ini.

“Hati saya bersama orang-orang Amqui, Quebec, hari ini. Saat kita belajar lebih banyak soal peristiwa tragis yang terjadi, saya memikirkan semua orang. Dan untuk penanganan pertama, terima kasih sudah bertindak cepat, berani, dan profesional,” tulisnya.

Bulan lalu insiden serupa juga terjadi di pinggiran Kota Montreal yang jaraknya sekitar 650 kilometer dari Amqui. Saat itu seorang sopir bus didakwa melakukan pembunuhan setelah menabrakkan kendaraannya di pusat penitipan anak dan menewaskan dua anak kecil.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03