30 Januari 2023 - 14:47 14:47
728x90

TRUTH Pertanyakan Penggunaan Dana Operasional Trans Anggrek Pemkot Tangsel

WartaPenaNews, Tangsel – Koordinator Divisi Advokasi & Investigasi TRUTH Jupry Nugroho mempertanyakan penggunaan dana APBD untuk pengoperasian Transportasi Masal BRT Circle Line Trans Anggrek, Pemkot Tangerang Selatan.

Menurutnya, anggaran yang keluar setiap tahun nampaknya seperti siluman karena tidak jelas peruntukannnya. “Pada tahun 2018 saja untuk membiayai operasional, segala keperluan 5 unit bus mencapai Rp780,7 juta. Lalu pertanyaan anggaran sebesar itu untuk keperluan apa?,” kata Jupry dalam keterangan persnya di Tangsel, Selasa (5/3/2019).

Ia menyebut bus Trans Anggrek jarang beroperasi dan tidak angkut penumpang. Belum lagi masyarakat lebih kenal bus ini sebagai bus sewaan yang juga harus mengeluarkan uang untuk dapat mengunakannya ketimbang bus umum. “Kami menduga biaya operasional 780 menjadi bancakan,” sambung Jupry.

Penyelenggaraan moda transportasi umum kota Tangsel yang sudah berjalan 5 tahun untuk memberikan transportasi yang handal tertib aman efisien sepertinya hanya isapan jempol. Hal ini terlihat selama 3 periode waktu pelayanan pagi, siang, sore pada koridor 2 dengan panjang jalur 18,8 Km tak berguna, terlihat Bis berlalu kosong.

“Masyarakat berhak marah dan menanyakan anggaran yang keluar untuk 5 unit bus tersebut dinikmati siapa? Sebab itu kami akan laporkan ke aparat penegak hukum terkait adanya dugaan pengunaan anggaran APBD yang tidak berdampak baik untuk masyarakat,” tutup Jupry. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03