6 May 2024 - 16:05 16:05

Tumpas Hoax, Pegadaian Wanti-wanti Masyarakat untuk Tidak Percaya Penipuan Mencatut Nama Direksi

WARTAPENANEWS.COM – Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap hoax dan upaya penipuan mengatasnamakan Direksi yang beredar akhir-akhir ini.

“Saat ini beredar upaya penipuan yang mengatasnamakan Direktur Utama Damar Latri Setiawan dan eks Direktur Keuangan Ninis Kesuma Adriani. Tidak main-main, modusnya dengan cara mengirimkan surat permintaan kepada sebuah Bank untuk melakukan pendebetan sejumlah uang dengan nominal yang sangat besar.

Selanjutnya pihak Bank diminta mentransfer uang tersebut ke nomor rekening pribadi penipu. Informasi ini jelas palsu, mengingat seluruh kegiatan finansial PT Pegadaian dilakukan secara resmi melalui akun rekening perusahaan”.

Lebih lanjut Yudi menuturkan bahwa saat ini juga beredar nomor Telegram dan Whatsapp palsu yang mengaku sebagai Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan. Adapun modusnya, terduga pelaku mencoba menghubungi beberapa kolega yang merupakan pejabat tinggi perusahaan dan instansi.

“Sekali lagi dihimbau agar masyarakat lebih cermat dan cerdas dalam mencerna segala bentuk informasi, baik mengenai produk, promo, rekrutmen, lelang, apalagi surat berharga dan penting seperti ini. Sebaiknya lakukan konfirmasi terlebih dahulu terkait informasi yang didapatkan agar terhindar dari penipuan, masyarakat dapat memvalidasi kepada kami baik melalui pesan Whatsapp atau media sosial,” tambah Yudi.

Untuk mengetahui informasi terkait Pegadaian, masyarakat dapat melakukan konfirmasi melalui outlet Pegadaian terdekat, call center 1500 569 atau Whatsapp resmi 0811 1500 569. (Azk)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03