28 March 2024 - 23:43 23:43

Turki Siap Hadapi Musim Panas 2021 dengan Langkah Keamanan yang Tinggi

Turki Siap Hadapi Musim Panas 2021 dengan Langkah Keamanan yang Tinggi

WartaPenaNews, Jakarta – Turki, salah satu pemimpin global untuk Pariwisata Aman (Safe Tourism), siap menyambut musim panas 2021 dengan langkah-langkah keamanan yang tinggi.

Pada Juni 2020, Turki meluncurkan Sertifikat Pariwisata Aman yang menyatakan kepatuhan pada standar keselamatan global untuk seluruh tempat yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, termasuk bandara, fasilitas akomodasi, restoran, kafe, pusat budaya, fasilitas seni dan kongres, fasilitas dan kendaraan wisata bahari, taman hiburan, fasilitas ski lift. Sertifikat tersebut telah diberikan kepada lebih dari 9.800 bisnis saat memasuki tahun kedua.

Destinasi pariwisata Turki | Ist

Mulai tahun 2021, Turki mewajibkan Sertifikat Pariwisata Aman untuk semua fasilitas akomodasi dengan kapasitas 30 tempat tidur ke atas. Turki juga telah memprioritaskan personel pariwisata dalam lingkup program vaksinasi nasional dan siap menghadapi musim panas 2021 dengan standar keamanan yang tinggi.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Mehmet Nuri Ersoy, menjelaskan tentang persiapan musim panas 2021 dalam acara yang dihadiri oleh duta besar untuk misi luar negeri yang datang ke Turki pada 21-23 Mei lalu. “Turki adalah salah satu negara pertama yang meluncurkan Program Sertifikasi Pariwisata Aman pada Juni 2020,” ujar Mehmet Nuri Ersoy dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (26/5/2021).

Destinasi pariwisata Turki | Ist

Pada tahun 2020, Turki menerima 16 juta tamu. Keamanan pariwisata merupakan prioritas utama selama setahun terakhir dengan program sertifikasi yang telah menjadi salah satu praktik terbaik di seluruh dunia. Dengan praktik dan tindakan yang aman, efektif dan disiplin yang Turki terapkan, program sertifikasi merupakan salah satu implementasi yang paling sukses di dunia dan kami menjalani musim yang sukses.

“Pertama, kami mewajibkan sertifikasi untuk fasilitas akomodasi dengan 30 tempat tidur dan di atasnya, dan kemudian meningkatkan frekuensi inspeksi untuk memastikan bahwa bisnis bersertifikat mempertahankan sertifikasi mereka,” kata Mehmet Nuri.

Dalam program vaksinasi nasional, lebih dari 27 juta dosis vaksin telah diberikan pada warga Turki hingga saat ini. Program vaksinasi, yang diprioritaskan pada pekerja pariwisata, akan terus digencarkan di bulan Juni.

“2021 akan menjadi tahun yang aman untuk musim pariwisata” kata Mehmet Nuri Ersoy, “Turki adalah negara terdepan dalam bidang pariwisata yang aman tahun lalu. 2021 akan menjadi tahun dengan keamanan yang tinggi. Kami siap untuk menghadapi musim panas 2021 dengan lebih dari 10 ribu fasilitas pariwisata yang bersertifikat di seluruh wilayah Turki.” (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03