20 April 2024 - 17:34 17:34

UEFA Tunjuk Wasit Wanita untuk Pertama Kalinya di Piala Super Eropa 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Sebuah terobosan dilakukan oleh otoritas sepakbola Eropa (UEFA), dalam menunjuk wasit untuk pertandingan Piala Super Eropa di antara Liverpool versi Chelsea. Buat pertama-tamanya, UEFA pilih wasit wanita di pertandingan vital.

Wasit wanita pertama yang dipercaya untuk pimpin duel juara Liga Champions dan kampiun Liga Europa itu merupakan Stephanie Frappart. Ia merupakan wasit asal Prancis dan sempat pimpin pertandingan final Piala Dunia Wanita 2019 di antara Amerika Serikat versi Belanda.

Meskipun ini pertama-tamanya laga Piala Super Eropa dipimpin wasit wanita, Stephanie Frappart ternyata sudah seringkali pimpin pertandingan sepakbola pria di negaranya. Bahkan juga dia tertulis sebagai wasit wanita pertama yang pimpin pertandingan di Ligue 1 pada April lalu di pertandingan Amiens versi Strasbourg.

Mengenai saat pimpin laga Liverpool versi Chelsea pada 14 Agustus mendatang di Istanbul, wasit berumur 35 tahun itu akan dibarengi dua asisten yang wanita, yaitu Manuela Nicolosi asal Prancis dan Michelle O’Neal dari Irlandia. Sedangkan, untuk ofisial pertandingan keempat ada wasit pria asal Turki, Cuneyt Cakir.

Hakikatnya sudah banyak wasit wanita yang pimpin pertandingan sepakbola pria di berbagai persaingan. Tidak hanya Stephanie Frappart, ada juga wasit asal Jerman, Bibiana Steinhaus, yang jadi wasit wanita pertama pada pertandingan persaingan level paling tinggi sepakbola Eropa. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03