29 April 2024 - 05:42 5:42

Upaya dan Dukungan Indonesia Bebas Karies

WartaPenaNews, Jakarta -  Kesehatan gigi dan mulut masih sering diabaikan oleh masyarakat dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Beragam permasalahan kesehatan akan dialami, dari yang bisa diatasi hingga berakibat fatal.

Beragam upaya terus dilakukan, salah satunya pada momentum Bulan Kesehatan Gigi Nasional, November 2021 dengan meningkatkan kesadaran, serta upaya preventif keluarga dalam merawat gigi dan mulut.

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam sambutannya menyampaikan, “Pandemi Covid-19 berdampak pada menurunnya pemanfaatan layanan kesehatan gigi dan mulut oleh masyarakat. Hal ini menjadi tantangan bagi kita dalam mewujudkan Indonesia bebas karies tahun 2030.

Foto : Istimewa

Di tengah belum meratanya SDM Kesehatan Gigi dan Mulut di Indonesia, saya ucapkan terima kasih kepada Unilever Indonesia bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMP), serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara BKGN. ”

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSC., Head of Sustainable Living Beauty and Personal Care and Home Care, Unilever Indonesia Foundation menuturkan, “Sebagai brand perawatan kesehatan gigi dan mulut yang hadir lebih dari 75 tahun di Indonesia, Pepsodent mendukung edukasi dan perawatan gigi, bertepatan dengan peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2021 ‘Gigi Kuat, Hidup Sehat untuk #SenyumIndonesia.

Pelaksanaan BKGN 2021 menjadi awal dari kampanye terbaru Pepsodent : Yuk #SikatGigiSekarang untuk #SenyumIndonesia, yang diwujudkan melalui tiga pilar IDE, Inovasi produk, Dukungan pelayanan kesehatan gigi dan mulut, Edukasi secara berkelanjutan. ”

Foto : Istimewa.

Turut hadir Ketua AFDOKGI, drg. R. Rahardyan Parnaadji, M. Kes., Sp. Pros, berkomentar, “Kami sangat menantikan rangkaian webinar ilmiah yang digelar di BKGN 2021. Hadir banyak pakar di bidang kedokteran gigi dari dalam dan luar negeri. Kesempatan terbaik bagi seluruh mahasiswa untuk mengembangkan keilmuan, serta wawasan mereka.

Saya percaya, BKGN dapat membantu menghadirkan tenaga profesional yang berkualitas. ” (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03