3 May 2024 - 11:57 11:57

Usai Absen Panjang, Jorge Lorenzo Resmi Comeback di MotoGP Inggris 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Selesai sudah sempat mangkir dalam empat seri balapan MotoGP, rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo akhirnya sah menginformasikan untuk melakukan comeback di MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/08/19).

Merilis dari laman sah Repsol Honda, Lorenzo akan kembali masuk dengan rekanan satu teamnya, Marc Marquez di balapan seri ke-12 MotoGP Inggris yang akan berjalan di circuit Silverstone.

Hal itu dikonfiRmasi secara langsung oleh Lorenzo, yang mengutarakan rasa bahagia karena comeback-nya itu sudah lama dinantikannya.

“Benar-benar baik untuk kembali dengan Tim Repsol Honda, sudah lama sejak insiden di MotoGP Belanda. Aku ingin kembali bertambah cepat, tetapi luka aku memerlukan banyaknya waktu untuk sembuh,” tutur Lorenzo.

“Aku sudah mempersiapkan diri untuk comeback di Silverstone tetapi aku tahu itu akan memerlukan waktu menemukan kembali kecepatan aku. Tetapi aku suka dan siap untuk kembali dengan team hingga kami terus tingkatkan dan mendapatkan hasil yang baik,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan pada sesi free practice pertama mendekati MotoGP Belanda di Circuit Assen di akhir Juni lalu. Karena kecelakaan itu, Lorenzo harus dibawa ke rumah sakit, sementara motor yang dia menunggangi mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan di sesi free practice membuat Lorenzo tak dapat turun di empat seri balap dan pembalap berkebangsaan Spanyol itu diketahui mengalami keretakan dibagian tulang belakang. Selanjutnya tempatnya diganti sementara waktu oleh rider penguji, Stefan Bradl. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 09:14
Hujan Lebat di Brasil, 10 Ribu Warga Mengungsi dan 29 Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM –  Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut hujan lebat telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di bagian selatan negara itu. Akibat bencana alam ini, setidaknya 29 orang

01
|
3 May 2024 - 08:32
Usai Ditabrak Pria yang Mengaku Polisi, Dua Warga Bogor Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Dua warga Bogor bernama Diva Maulana Akbar dan Siti Mardiana tewas usai ditabrak pria mengaku polisi di area Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat, 10 November 2023 lalu. Kasus ini

02
|
3 May 2024 - 08:09
Waspada, Indonesia Bakal Dilanda Hujan Badai

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan, hujan disertai petir akan melanda sebagian wilayah Indonesia. Pengendara motor harus lebih waspada ketika terjadi hujan badai. Seperti diketahui, sepeda

03